oleh

Emak-emak Majasari Unjuk Kreativitas

-Kecamatan-12 views

Dalam Penilaian Pemanfaatan Barang Bekas

MAJASARI – Dalam rangka memperingati hari ibu, yang jatuh pada 22 Desember. TP PKK Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, mengadakan penilaian pemanfaatan barang bekas.

Perlombaan se kelurahan Majasari ini diikuti oleh14 peserta di aula Kantor Kelurahan Majasari, Selasa (8/12/2020). “Seluruh peserta merupakan anggota TP PKK kelurahan Majasari,” kata Ketua TP PKK kelurahan Majasari Asniliaty.

Hadir dalam penilaian lomba, Ketua TP PKK Kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho didampingi Wakil Ketua Hj Reni Indayani SKm. Dalam kesempatan itu, ketua TP PKK Kota bertindak sebagai juri bersama Camat Prabumulih Selatan Sukarno SH dan Lurah Majasari Inggit Damayanti SE.

Adapun pemenang lomba yakni, Yesi Elyani sebagai pemenang 1, Nur pemenang 2 dan Zalamna pemenang 3. “Pemenang mendapat hadiah, alhamdulillah juga dibantu donatur,” ucapnya mengatakan kegiatan tersebut mendukung program Pokja PKK.

Lurah Kelurahan Majasari Inggit Damayanti SE menuturkan, sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang mengikuti penilaian pemanfaatan barang bekas. Pihaknya juga memberikan hadiah. “Semua mendapat hadiah, sebagai penyemangat bagi mereka agar lebih semangat lagi dalam memanfaatkan dan lebih kreatif lagi mengolah arang bekas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Lurah penggagas pelayanan melalui aplikasi dalam genggaman ini menuturkan,  dipilihnya kegiatan penilaian pemanfaatan sampah untuk mendukung program sedekah sampah yang sudah lama dijalankan oleh Kelurahan Majasari.

“Kita berharap kedepan masyarakat makin menyadari, sampah bukan sekedar barang tak berguna. Tapi bernilai bila masyarakat kreatif. Dengan peduli sampah dimanfaatin jadi barang bernilai, itu sudah bentuk wujud dari masyarakat peduli lingkungan,” tukas lurah yang menargetkan Kelurahan Majasari sebagai kelurahan diet sampah kedepannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho didampingi Hj Reni Indayani SKm tampak antusias melakukan penilaian. Perempuan nomor satu di Kota Nanas ini, mengapreasiasi inovasi dan kegiatan yang dilakukan di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan.

Pantauan koran ini, pemanfaatan barang bekas yang ada dalam penilaian tersebut diantaranya plastik asoi disulap menjadi sendal serta sejumlah barang bermanfaat lainnya. Koran bekas disulap menjadi hiasan kaligrafi, serta plastik ataupun botol bekas menjasi kembang yang cantik dan menarik. (08)

Komentar

News Feed