oleh

Ekonomi Kreatif Dorong Buka Lapangan Kerja

PRABUMULIH – Perkembangan ekonomi kreatif di Kota Nanas ini, sudah cukup baik. Terbukti, tumbuhnya dan mengeliatnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menghasilkan produk ekonomi kreatif. Sekarang ini, kata Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM, masalah pemasarannya yang menjadi fokusnya. Nah, untuk pemasaran produk ekonomi kreatif tersebut. Pemkot menyiapkan Taman Tugu Kecil, sebagai pusatnya.

“Selain itu juga, kita tengah melobi tempat di Bandara Soekarno Hatta. Untuk lokasi pemasaran produk asal Kota Nanas,” ucapnya di sela-sela membuka Talkshow Ekonomi Kreatif digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Selasa (30/7).

Harapannya, ekonomi kreatif di Kota Nanas ini terus berkembang dan bisa mendorong membuka lapangan pekerjaan. Sehingga, bisa menekan angga pengangguran di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

“Lewat talkshow ini, UMKM di Kota Nanas diharapkan menambah wawasan dan pengetahuannya. Tidak hanya, masalah pembuatan produk. Tetapi juga pemasarannya, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan pelaku UMKM,” kata Ridho sapaan akrabnya.

Sedangkan, Ketua DPD KNPI, Aden Thamrin SE menyebutkan, lewat kegiatan ini sebagai salah satu upaya memperkenalkan produk unggulan dihasilkan UMKM di kota ini. “Apalagi, sebentar lagi Prabumulih sebagai tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov). Semoga takshow ini, bisa memberikan manfaat dan berguna bagi pelaku UMKM,” tandasnya.

Karena banyak orang datang, produk ekonomi kreatif di kota nanas ini. Akunya, bisa disiapkan sebagai ole-ole khas Prabumulih. “Selain itu, bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi seluruh masyarakat, lewat UMKM di kota ini,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed