oleh

Ekobrik Sebagai Upaya Diet Sampah

-Pendidikan-203 views

PRABUMULIH – SMA Negeri 2 Prabumulih terus kumpulan ekobrik dari siswa, sebagai tindak lanjut dari program diet sampah di sekolah. Untuk diet sampah plastik sebaiknya para siswa harus mengumpulkan ekobrik atau mengumpulkan sampah dari hasilnya selama setiap bulan yang dikumpulkan dari aktivitas jajan.

Sebagai salah satu sekolah adiwiyata tingkat nasional SMA Negeri 2 Prabumulih terus memanfaatkan konflik untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pot kembang hingga tempat sepatu dan pagar yang terbuat dari susunan botol minum kemasan,yang sudah diisi sampah plastik.

“Alhamdulillah para siswa sudah terbiasa tidak membuang sampah sembarangan, sampah dari hasil jajan atau yang didapatkan dari manapun ditempatkan dalam botol minum kemasan untuk dikumpulkan di sekolah,”kata Pembina 7K SMA Negeri 2 Prabumulih, Metyarni SPd Senin (14/10).

Lebih jauh wanita ini berharap agar SMA dan beberapa sekolah lainnya, yang merupakan sekolah imbas dari sekolah Adiwiyata Nasional ini, juga dapat menjalankan program sekolah adiwiyata serta dapat mencapai predikat sebagai sekolah adiwiyata tingkat Nasional.

“Minimal sekolah imbas sudah menerapkan sekolah adiwiyata, sehingga tercipta Sekolah yang berwawasan lingkungan, yang bersih, bebas sampah dan nyaman. pada akhirnya akan berdampak pada kenyamanan para siswa daay belajar di sekolah,”tandasarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Prabumulih Dra Hj Tin Martin MM, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan sangat bangga atas antusias dan partisipasi para siswa yang sudah terbiasa mengumpulkan sampah dengan menjadikan sebagai ekobrik. “ekobrik itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, sehingga sampah tidak terbuang sia-sia melainkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed