oleh

Edel Ditembak Perampok

-Ringkus-106 views

PRABUMULIH – Aksi percobaan perampokan menimpa Gris Pirdel alias Edel (14), warga Dusun 1 Desa Tanjung Rata, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim yang terjadi di Jalan Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Sabtu (7/7), sekitar pukul 21.00 WIB.
Dalam peristiwa itu, Edel yang informasinya coba melawan dan tidak mau menyerahkan motornya ditembak pelaku yang kini buron diduga menggunakan senjata api rakitan (senpira).
Kasus tersebut kini dalam penanganan kepolisian, khususnya Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) dan Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi membenarkan, kalau pihaknya telah memonitor kejadian dugaan perampokan tersebut.

“Iya betul, kita sudah monitor kejadiannya. Kasusnya sekarang ini tengah dalam penyelidikan petugas di lapangan,” ujar Tito, sapaan akrabnya dikonfirmasi, akhir pekan kemarin.

Pelakunya sendiri kata dia, diduga berjumlah lebih satu orang dan menggunakan senpira untuk menembak korban. Kata Alumni AKPOL 2.000 ini, para pelaku tengah diburu oleh petugasnya di lapangan. Ia memohon doa, agar pelaku segera dan cepat ditangkap.

“Kita tidak ada kompromi terhadap pelaku kejahatan di kota ini, apalagi memakai senpira. Akan kita tindak tegas terukur tentunya, jika melakukan perlawanan,” tukasnya.

Sementara itu, Gris Pride masih yang berstatus pelajar, usai kejadian percobaan perampokan tersebut terpaksa dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif, karena luka tembak di pinggang yang dialaminya.

Informasi dihimpun koran ini, kejadian menimpa korban pada Sabtu malam lalu, sekitar pukul 21.00 WIB. Ketika itu, Edel tengah mengendarai sepeda motornya jenis Honda Sonic 150R warna merah berboncengan dengan satu rekannya bersamaan satu motor ditunggangi tiga rekannya yang lain.

Berdasarkan cerita Sapriadi (45), ayah korban kepada awak media ketika mendampingi di RSUD menuturkan, kejadian berawal ketika anaknya Edel tersebut, keluar rumah bersama empat rekannya berniat untuk pergi ke rumah familinya di Desa Kemang Tanduk, RKT dengan mengendarai dua unit motor.

“Edel samo kawannyo berangkat duo motor. Edel boncengan dengan Agustin, kawannyo bonceng tigo make motor lain,” jelasnya di sela-sela perawatan anaknya di RSUD, akhir pekan ini.

Nah, saat melintas di sekitar lokasi kejadian, tiba-tiba datang dari arah belakang motor korban tersebut, sebuah motor dikendarai oleh dua pria tak dikenal diduga kawanan perampok secara tiba-tiba langsung memepet sepeda motor dikemudikan korban tersebut.

“Motor anak aku langsung dipepet, dan minta berenti. Motor kawan Edel sikoknyo la di depan. Karena masih terus jalan, salah sikok pelaku dibonceng mengeluarkan pistol dan langsung menembak,” sebutnya.

Sapriadi lebih lanjut menjelaskan, akibat aksi percobaan perampokan itu, membuat tubuh korban bagian pinggang sebelah kiri mengalami luka tembak hingga segera dilarikan ke rumah sakit oleh warga sekitar untuk menjalani perawatan tim medis.

Beruntung sepeda motor jenis Honda Sonic 150R warna merah milik korban gagal dibawa kabur oleh kawanan pelaku, lantaran usai kejadian warga sekitar yang mengetahui langsung berhamburan keluar dan para pelaku itu langsung kabur menjauh dari lokasi kejadian tersebut.

Kondisi korban saat tiba di RSUD Prabumulih malam tadi masih berada di ruang IGD yang diketahui masih mengalami luka tembak pada bagian pinggang kirinya dengan sebutir peluru yang masih bersarang dalam tubuh Edel.

“Kali motor idak sampe dibawa pelaku, kareno mereka langsung kabur. Dan kejadian ini sudah kami laporkan ke Polsek RKT agar pelaku segera ditangkap,” ungkapnya. (03)

Komentar

News Feed