oleh

Eddy Apresiasi Prabumulih

PRABUMULIH – Mantan anggota DPRD Provinsi yang juga Ketua Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Sumsel, H Eddy Rianto SH MH mengapresiasi Pemerintah Kota Prabumulih pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel.

Meski dengan kesiapan yang terbatas, Pemerintah Kota Prabumulih mampu menyelenggarakan ageda besar ini dengan baik. “Kita (FHI,red) mengapresiasi Kota Prabumulih yang dalam hal ini dipercaya selaku tuan rumah penyelenggaraan Porprov XII Sumsel 2019. Menyangkut kekurangan di sana-sini itu adalah hal yang biasa dalam sebuah penyelenggaraan” ujar Eddy kepada wartawan saat meninjau pertandingan cabor hockey di Joker Futsal Patih Galung Kota Prabumulih, Senin (18/11).

Menurut pria berambut gondrong ini, banyak keuntungan besar yang didapat dengan terselenggaranya Porprov Sumsel di Kota Prabumulih. Salah satunya ialah tingkat kunjungan dan meningkatnya ekonomi rakyat selama penyelenggaraan Porprov.

“Melalui Porprov setidaknya Pemerintah Kota Prabumulih mampu menunjukkan kemampuan dengan segala konsekwensi yang bakal dihadapi. Itu perlu digaris bawahi. Kemudian, ekonomi kerakyatan akan meningkat seiring peningkatan kunjungan masyarakat luar ke Kota Prabumulih” kata dia.

Bahkan Eddy membandingkan dengan daerah yang pernah ditunjuk sebagai tuan rumah, namun tidak bisa melaksanakannya. “Padahal daerah tersebut usianya jauh lebih tua dari kota Prabumulih yang baru berusia 18 tahun,” tukasnya.

Terkait adanya keluhan dan sikap pesimisme dari dari beberapa daerah. Menurut Eddy, hal itu biasa saja. “Jangankan se kelas porprov, pada saat Asian Games bahkan even seperti piala dunia saja banyak yang mengeluhkan,” tambahnya. (02)

 

Komentar

News Feed