oleh

DW dan PKK Harus Bersinergi

-Metropolis-159 views

PRABUMULIH – Istri Sekretaris Daerah (Sekda), Windriana Elman, Kamis (18/7) resmi dilantik sebagai Ketua Dharma Wanita (DW) Kota Prabumulih oleh Ketua DW Provinsi Sumsel, Renny Devi A Nasrun di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota (Wako). Sekaligus juga melakukan pelantikan Pengurus DW.

Dalam sambutannya, istri Sekda Sumsel ini berpesan, agar Ketua DW baru saja dilantik menjalankan program dengan baik yang telah disusun. “Gunanya, untuk mendukung program Pemerintah. Khususnya, program pembangunan kesejahteraan di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot),” ungkapnya di sela-sela Pelantikan Ketua DW tersebut.

Sambungnya, DW harus bersinergi dan berkordinasi dengan Tim Pengerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam menyusun program kerjanya. “Sehingga keduanya, bisa mendukung dan menyukseskan program kesejahteraan dicanangkan Pemkot,” ucapnya. Pada kesempata sama, juga dilantik Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Masa Bakti 2019-2024.

Ketua TP PKK, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu berpesan, agar Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan bisa menyusun program-program dengan baik, guna menunjang program PKK Kota. “Pengurus TP PKK juga harus menyukseskan program DW, untuk menyukseskan program kesejahteraan masyakat,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM berpesan, kalau wanita boleh saja berkarir. Tetapi, pesannya jangan melupakan kodratnya sebagai wanita dan juga ibu dari anak-anaknya. “Berkarir sah-sah saja, tetapi kodrat sebagai wanita tetap harus dijalankan,” bebernya.

Artinya, kata dia, karir dan kodratnya sebagai wanit harus seimbang dan tidak boleh timpang. “Karena, jika itu terjadi tentunya bakal merugikan diri sendiri,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed