oleh

DW Bantu Serahkan Dokumen Penduduk

-Kecamatan-46 views

PRABUMULIH – Upaya percepatan kepemilikan kependudukan di Kota Prabumulih, tak hanya dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Seperti beberapa hari lalu, Dharma Wanita (DW) Disdukcapil turut serta menyerahkan dokumen penduduk kepada masyarakat. “Ibu-ibu DW turut membantu, alhamdulillah sudah banyak dokumen maupun KTP EL yang disampaikan langsung ke pemilik sesuai alamat,” kata Kepala Disdukcapil Haryadi SH MM melalui Kabid Pengelolaan Adminitrasi Kependudukan Nodirullah SKom.

Selain KTP El, dokumen yang juga diserahkan langsung kepada warga tersebut yakni berupa akte maupun kartu keluarga (KK). “Karena masih banyak yang tak sempat diambil pemilik, jadi ibu-ibu DW berinisiatif membantu dengan menyerahkan langsung. Dengan begitu warga juga terbantu, ” tambah Kabid Capil Rivan Iswandi SE

Dalam kesempatan itu, Rivan mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan jemput bola yang saat ini tengah dilakukan oleh dukcapil. “Pelayanan di 37 kelurahan desa, tidka hanya untuk perekaman KTP saja. Tapi semua dokumen, termasuk akte dan kk. Yang belum mengurus dokumen segeralah urus,” imbaunya.(08)

 

Komentar

News Feed