oleh

Duo Beranak Ketangkap Bongkar Pagar Pertamina

-Ringkus-82 views

PRABUMULIH – Anggota BKO Polres Prabumulih ditugaskan di PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 berhasil mengungkap kasus pencurian pagar perusahaan di lokasi sumur TLJ 78 dan TLJ 152, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur. Belakangan diamankan Jukri (56) dan Aan (30), warga Jalan Lingkar, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur diketahui sebagai tersangkanya pada Sabtu (14/9), sekitar pukul 14.00 WIB di kediamannya.

potongan pipa diduga berasal dari pagar pipa sumur PEP Asset 2

Setelah sebelumnya, petugas melakukan penyelidikan soal hilangnya pagar sumur PEP Asset 2 tersebut. Belakangan, diketahui kedua tersangka merupakan ayah dan anak menjadi pelakunya. Dari tangan tersangka menyita potongan pipa diduga berasal dari pagar pipa sumur PEP Asset 2 tersebut. Usai ditangkap, kasusnya diserahkan ke Polres Prabumulih. Kedua tersangka sendiri sudah berada di Mapolres, untuk menjalani proses hukum melibatkan keduanya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH didampingi Kasatreskrim, AKP Abdul Rahman SH MH membenarkan, penangkapan kedua tersangka ketika dibekuk tengah melancarkan aksi pencurian. “Ada 20 batang potongan pipa pagar sumur ukuran 3 inci dengan panjang berbagai ukuran diamankan dari kedua tersangka,” terangnya. Kata dia, akibat perbuatan itu kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP. Saat ini mereka sudah ditahan dan diminta keterangan lebih lanjut oleh pihak penyidik. “Keduanya juga telah mengakui kesalahan mereka. Atas ulah itu mereka terancam hukuman penjara diatas 5 tahun,” pungkasnya. (03/rel)

Komentar

News Feed