oleh

Duel dengan Pelaku Curas, Anggota Kena Bacok

MUARADUA – Duel sengit tak seimbang antara Satu Anggota Polres OKU Selatan, dari Personil Tim Buru Sergap (Buser) dengan tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), terjadi di Manduriang Desa Simpang Sender Utara, BPR Ranau Tengah. Kejadianya berlangsung Selasa (21/11) sekitar pukul 12.30 WIB.
Aksi tiga orang pelaku curas sempat kejar-kejaran dengan Brigadir Satu (Briptu) Herian Salim Winata dan sempat di berikan tembakan peringatan berkali-kali, namun tidak dihiraukan oleh pelaku curas tersebur, sehingga anggota buser menendang kendaraan pelaku, akhirnya begitu tiba di Desa Pelawi 3 orang pelaku curas melakukan perlawanan sehingga adu goco di desa Pelawi Kecamatan Buay Rawan.
Akibat kejadian ini, korban Brigadir Satu (Briptu) Herian Salim Winata mengalami luka bacok serius di dada nyaris tembus kejantung dan luka dipinggang sebelah kiri serta punggung kana. Lantaran luka korban lumayan serius sehingga korban saat ini di rawat di RSUD Baturaja setelah dibacok tiga pelaku.
Informasi sementara yang berhasil dihimpun oleh wartawan Harian OKU Selatan, insiden menghebohkan masyarakat ini sebelum terjadi aksi perkelahian sengit sempat terjadi aksi kejar-kejaran menggunakan sepeda motor antara tiga pelaku dengan Briptu Herian.
Menurut keterangan salah seorang saksi mata kejadian, Rusli (45) sebelum anggota Polres OKU Selatan terluka parah dibacok tiga orang pelaku, sempat terdengar suara tembakan dari dilokasi.
“Ada tiga pelaku kabur kedalam hutan. Dua orang berhasil bertemu warga kami. Kata mereka dari berkelahi dengan Petugas. Satu rekanya ditinggal karena luka tembak setelah berkelahi dengan Polisi yang terluka,”ungkapnya dilokasi Selasa (21/11).
‎Dikatakanya, kejadian perkelahian anggota Buser tersebut tepat terjadi di ujung Desa. Dimana sesuai informasi beredar anggota hendak menyergap tiga pelaku sudah kehabisan peluru, sehingga ketiga pelaku mengeroyok anggota kebetulan sendirian.
“Anggota terkena tusuk pelaku tiga lubang yakni, ‎dipunggung, perut dan pinggang langsung kami bawa ke RSUD Muaradua. Sedangkan, satu pelaku dibawa anggota ke Polres OKU Selatan,”jelasnya.
Kepala Desa (Kades) Pelawi Agus Salim mengatakan, aksi perkelahian berhujung terluka salah satu personil Polres OKU Selatan tersebut terjadi di kawasan perbatasan Desanya dengan Desa Manduriang. Dimana, awalnya anggota ingin menyergap tiga pelaku sedang mencuri 3 unit tabung gas dan 4 liter BBM.
“Tiga pelaku informasinya ingin ditangkap oleh anggota Polisi karena mencuri tiga tabung gas dan BBM jenis Bensin. Ada dua pelaku berhasil kabur dan satu pelaku berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Untuk pelaku lainya sudah berhasil dilumpuhkan ikut kabur ke hutan,” ungkapnya.
Sementara itu Kapolres OKU Selatan, AKBP Ahmad Pardomuan SIK MH, melalui Kabag Operasional (KBO) Reskrim Iptu Sutamin SH membenarkan insiden penyerangan personil Buser terhadap tiga pelaku pencurian berhujung aksi perlawanan dengan pembacokan personilnya.
“Ya, dari tiga pelaku tersebut salah satunya sudah berhasil kami amankan. Sementara personil kami sedang menjalani perawatan intensif di Baturaja, karena menderita luka lumayan serius,”ucapnya.
Dikatakanya, dua pelaku sudah berhasil diketahui identitasnya saat ini tengah dilakukan pengejaran oleh petugas gabungan berasal dari Polsek dan Polres OKU Selatan di kawasan hutan wilayah Desa Pelawi, Buay Rawan jadi lokasi kabur dua pelaku‎.
“Anggota tengah dilapangan mengejar dua pelaku berhasil kabur masuk kedalam hutan. Sementara satu pelaku sudah diamankan sekarang ini tengah diperiksa intensif oleh petugas,”pungkasnya. (cr8)

News Feed