oleh

Dua Warga Kedapatan Bawa Sajam

-Ringkus-150 views

PRABUMULIH – Razia yang dilakukan tim stand by on call (SOC) Polres Prabumulih membuahkan hasil. Dari razia yang digelar di sejumlah titik pada Sabtu (4/2) malam lalu, dua warga diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau serta menjaring puluhan kendaraan yang tak dilengkapi dengan surat-surat.

Kedua warga yang kedapatan membasa sajam aalah Hairul Samsi (46), warga jalan Gurati I Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur dan Deka Ilham (27), warga Perumnas Sungai Medang Kelurahan Cambai Kecamatan Prabumulih Timur. Sementara kendaraan yang diamankan terdiri dari satu unit pick up dan 19 unit sepeda motor.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIK MH mengatakan operasi imbangan tersebut dilakukan guna menekan tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Prabumulih. “Diamankannya dua tersangka yang membawa satjam dan puluhan kendaraan dari kegiatan operasi ini, diharapkan dapat menekan tindak kejahatan di Kota Prabumulih, sehingga dapat terus menciptakan situasi yang kamtibmas,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk kedua tersangka yang kedapatan membawa senjata tajam tersebut, akan dilakukan penindakan lebih lanjut. “Untuk kedua tersangka yang membawa satjam kita amankan ke Mapolsek Prabumulih Timur, guna penyidikan lebih lanjut,” kata dia.

Sementara beberapa kendaraan yang terjaring dalam razia tersebut, akan diserahkan kepada pemiliknya apabila dapat menunjukkan surat-surat kendaraan yang sah. “Kendaraan yang kita amankan, selanjutnya akan kami berikan kepada pemiliknya apabila pemilik kendaraan tersebut bisa menunjukkan bukti kepemilikkan yang sah baik BPKB, STNK maupun SIM,” tukasnya. (Dewi)

News Feed