oleh

Dua Tewas dan Satu Sekarat

-Metropolis-21 views

//Jemaah Tabligh Disambar Ular Besi

PRABUMULIH – Kecelakaan di perlintasan Kereta Api (KA) kembali terjadi. Kali ini diterjadi di perlintasan KA RT 04/RW 03 Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Selasa (26/1/2021), sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, dua orang tewas di tempat dan satu orang sekarat dan dilarikan ke rumah sakit karena ditabrak ular besi.

Dua orang yang tewas diketahui, H Supardi (60), Pensiunan PJKA dari Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim bersama Ahmad Sabar (50), warga Penangiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan korban yang mengalami luka-luka yakni, Subhan (42), warga Desa Jiwa Baru, Kecamatan Rambang Lubai, Kabupaten  Muara Enim.

Usai kejadian, ketiganya dievakuasi dan dilarikan ke RSUD, untuk visum bagi meninggal dan perawatan bagi yang masih hidup.

Informasi diterima awak media, usai kejadian itu petugas Polsek Cambai dibackup Polres Prabumulih langsung ke TKP.

Kronologis kejadian, sebelumnya korban bersama dengan  rekan lainnya berjumlah 10 orang sedang menjalankan syiar agama (jemaah tabligh) dari Palembang, selanjutnya korban bersama rekannya keluar dari masjid Nurul Huda Cambai sekira pukul 09.00 WIB.

Korban bersama rekannya berjalan kaki melewati rel KA menuju ke arah kota Prabumulih, sesampainya di TKP lalu datang kereta api dari arah Palembang menuju ke Prabumulih.

Lalu, terjadilah kecelakaan itu, KA menabrak korban dan mengakibatkan korban meninggal dunia dan sekarat.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Bratanata SE dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Dua korban meninggal dunia, satu masih hidup. Ketiganya, usai kejadian langsung dievakuasi ke RSUD,” terangnya.

Brata mengimbau agar berhati-hati melintasi rel KA. Karena, rawan kecelakaan tersenggol KA yang melintas dan lalu lalang. “Jika melintasi rel KA, pastikan dahulu tidak ada KA melintas. Jika ada segera menghindar, karena rawan kecelakaan berujung meninggal dunia karena tersenggol KA,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed