oleh

Dua Tahanan Polsek Demam Tinggi, Tim Medis Gunakan APD Lengkap Langsung Turun

-Metropolis-193 views

PRABUMULIH – Dua tahanan kasus pencurian yang tengah mendekam di Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) dikabarkan sakit ketika mendekam di sel penjara. Kejadian itu, cukup mengejutkan dan menghebohkan tidak hanya warga sekitar tetapi juga jagat media sosial (Medsos) di Kota Nanas ini, Rabu (22/4).

Informasinya, dua tahanan kasus terlibat kasus pencurian barang PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 mengalami demam. Lalu, flu dan juga batuk-batuk ditakutkan terpapar virus corona atau Covid-19.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek RKT, Ipda Budiono membenarkan hal itu.

“Dua tahanan kasus pencurian baru saja kita tangkap, sempat sakit. Gejalanya demam, batuk dan flu. Kita sudah kordinasi dengan pihak Puskesmas RKT untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kedua tahanan tersebut,” ujarnya kepada awak media.

Keduanya, sudah ditangani tim medis dan telah diberikan obat. Kondisinya, kata Budi sudah kian membaik pasca mendapatkan perawatan.

“Sudah diberi obat petugas medis, demamnya turun. Suhu badan sudah normal, flu dan batuknya sedikit berkurang,” jelas Budi.

Masih kata dia, kondisi keduanya tetap pantauan pihaknya dan tim medis. Dan, jika terjadi sesuatu terhadap tahanan tersebut langsung dikoordinasikan dan petugas medis akan kembali datang. Untuk sementara waktu, keduanya tidak boleh dibesuk keluarga secara manual.

“Tetapi, kita perbolehkan keluarga untuk berkomunikasi via online melalui petugas SPK setiap hari berjaga mengamankan Mapolsek,” pungkasnya. (03/fs/01)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed