oleh

Dua Siswa Homeschooling

PRABUMULIH – Sekolah rumah atau homeschooling yang merupakan jalur pendidikan keluarga, hadir di Kota Prabumulih. Sekolah tersebut yakni homeschooling happy yang merupakan cabang Palembang. Kehadirannya di Kota Prabumulih yang sudah ada sejak 1 tahun lalu, berikan solusi untuk anak yang tidak bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah formal. Dengan diikuti oleh 2 siswa.

“Saat ini ada sebanyak 2 orang siswa homeschooling namun untuk siswa privat atau les setiap mata pelajaran, sudah banyak. Agar tidak terlalu fokus pada homeschooling kita memanfaatkan SDM untuk mengisi mengajar saat siswa les,”kata Febrini, pengelola homeschooling happy Prabumulih cabang Palembang. Ibu dua anak ini mengatakan, pada prinsipnya homeschooling sama seperti sekolah biasa, hanya saja waktu belajar siswa dan guru yang lebih fleksibel dan tidak terikat dengan waktu.

“Di homeschooling para siswa belajar maksimal 1 jam 30 menit, selain itu waktu belajar juga disesuaikan dengan siswa mau belajar. Karena itu, guru mengajar di homeschooling harus tetap siap sedia pada waktu sekolah mulai dari Senin sampai Jumat,”bebernya. Endang Sri lestari, bagian administrasi di homeschooling happy Kota Prabumulih menambahkan bahwa dalam setiap hari selalu ada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai homeschooling Kota Prabumulih. “Dengan sistem pelajaran yang searah dengan les terutama isiswa SD dsn SMP, diharapkan kehadiran homeschooling Prabumulih bisa menjadi solusi bagi banyak orang,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed