oleh

Dua Sekolah Borong Juara

PRABUMULIH – Dua Sekolah yaitu SD Negeri 30 dan SMA Negeri 7 Kota Prabumulih, borong juara lomba gerak jalan yang digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan indonesia tahun ini. Kedua sekolah ini berhasil meraih juara putra dan putri dalam event tersebut. SDN 30 berhasil meraih juara 2 putra dan 3 putri, sedangkan SMAN 7 Prabumulih juara 1 putra dan juara 3 putri.

Pencapaian prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi kedua sekolah tersebut, pasalnya memang dari tahun ketahun juara lomba gerak jalan tidak pernah lepas dari kedua sekolah ini. mereka bangga bisa mempertahankan prestasi yang sudah punah diraih bahkan mengalami peningkatan dari prestasi sebelumnya.

“Alhamdulillah untuk putra juara bertahan nomor 1 sudah 3 tahun terakhir ini, Alhamdulillah tahun 2019 untuk Putri juga berhasil mendapatkan juara 3 ini merupakan suatu kebanggaan buat kami karena usaha anak-anak tidak sia-sia,”Kata Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd MSi melalui Waka humas, Deris Talia SKom MSi Senin (19/2).

Deris menuturkan dalam pelaksanaan pelatihan memang para regu dari sma negeri 7 prabumulih dilatih oleh anggota tni serta anggota kepolisian yang memang merupakan alumni dari SMA Negeri 7. sehingga pada siswa yang penarukan berpacu untuk menampilkan yang terbaik dengan berbagai atraksi yang dikuasai untuk membuka para dewan juri dan penonton.

“Alhamdulillah kita bangga bisa meningkatkan prestasi yang sudah punah diraih. kita berharap akashi pendapat terus dipertahankan serta dapat menjadi motivasi untuk siswa lainnya, agar sama sama terpacu untuk meraih prestasi,”harapnya.

Sementara informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih sebagai panitia lomba gerak jalan menuturkan, dari hasil keputusan dewan juri para pemenang lomba gerak jalan untuk kita belajar dan tingkat umum yang sudah diputuskan sebagai pemenang, sudah mendapatkan uang pembinaan dan trophy yang diserahkan cara langsung oleh Walikota Prabumulih, usai melaksanakan upacara kenaikan bendera di halaman kantor pemerintah kota prabumulih.

“Alhamdulillah hadiah uang pembinaan dan profil sudah kita serahkan kepada para pemenang, kita berharap tidak anda kecemburuan dalam hasil keputusan dewan juri karena sudah merupakan kesepakatan bersama para dewan juri,”Kata Darmin SPd MSi.

Terpisah kepala sekolah sma negeri 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi saat dikonfirmasi mengatakan hal sama. Ia merasa sangat bangga karena tim putra dari sma negeri 1 prabumulih berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi tahun ini. “Alhamdulillah perjuangan para siswa sma negeri 1 prabumulih membuahkan hasil, jika tahun ini hanya putra yang perhatian menjadi juara kita berharap tahun depan putra dan putri juga bisa menjadi juara,”harapnya.
Sementara itu dua regu peserta lomba gerak jalan utusan dari SD Negeri 30 Prabumulih berhasil meraih dua nomor kemenangan dalam event memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang digelar oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

Kedua nomor tersebut juara dua putra dan juara tiga putri dalam moment tahunan ini. para siswa sd negeri 36 prabumulih yang banyak masuk dalam kategori sebagai anggota polisi cilik tersebut berhasil menampilkan yang terbaik di hadapan dewan juri sehingga dengan buatkan sebagai pemenang.
Jika sekolah lain hanya mendapatkan satu nomor maka SD Negeri 30 Prabumulih berhasil mendapatkan dua nomor kemenangan sekaligus. prestasi ini alami peningkatan dari tahun sebelumnya yang mana hanya tim putri saja yang berhasil menjadi pemenang.

“Kita bangga semangat para siswa saat latihan itu sangat tinggi sekali. Karena itu kita merasa wajar jika memang mereka berhasil menjadi juara,” Kata Kepala Sekolah SD Negeri 30 Prabumulih, Heri Laksana SPd. Menurut Heri, usai mendapatkan uang pembinaan dan trophy serta piagam penghargaan, para siswa langsung diajak makan bersama. Dan juga pemberian uang lelah untuk siswa sebagai rasa terima kasih karena telah membawa nama baik sekolah. “Kita juga sangat berharap agar siswa SDN 30 juga dapat lebih unggul dan berprestasi bukan hanya dibidang non akademik namun juga dibidang akademik,”harapnya . (05)

Komentar

News Feed