oleh

Dua Sekolah Absen FLS2N Prabumulih Barat

-Pendidikan-297 views

PRABUMULIH – Dari 20 sekolah dasar yang ada di kecamatan Prabumulih Barat, hanya 18 sekolah yang mengirimkan wakilnya di FLS2N tingkat kecamatan Prabumulih Barat yang digelar kemarin (15/3).
“Dari 20 SD yang ada hanya 18 sekolah yang mengirimkan perwakilannya dalam perlombaan FLS2N ini,” ujar Ketua Kerja Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Prabumulih Barat Noni Andrayani SPd ketika dibincangi koran ini, kemarin (15/3).
Sementara kedua sekolah yang tidak mengirimkan perwakilannya, kata Noni, begitu sapaan akrabnya, belum siap mengirimkan perwakilan terbaiknya dari keempat katagori cabang lomba yang diadakan pihaknya bertempat di Gedung Kesenian Prabumulih.
“Semua peserta yang mengikuti lomba ditingkat kecamatan itu, diambil kita dari perwakilan setiap sekolah yang ada,” jelasnya seraya mengatakan tim juri penilai didatangkan pihaknya dari luar sekolah berasal dari berbagai pakar seni di kota ini.
Bagi peserta yang berhasil meraih juara terbaik 1-3 dari masing-masing cabang lomba, ungkap Darliati SPd menambahkan, maka akan dikirim pihaknya kembali guna mengikuti perlombaan ditingkat kota yang akan berlangsung pada Mei mendatang.
“Dimana keempat cabang lomba itu, yakni Tari, Puisi, Menyanyi dan Pantomim yang pesertanya putra serta putri,” ucap wanita itu selaku Ketua Panitia Pelaksana FLS2N SD Kecamatan Prabumulih Barat ketika dikonfirmasi terpisah, kemarin disela-sela kegiatan.

Kemudian kata dia, bagi peserta yang memperoleh prestasi terbaik tiga hasil seleksi dari seluruh tangkaian lomba akan diberikan pembinaan dari masing-masing panitia yang berkompoten dibidang mereka (peserta). “Setelah ini kita akan berikan pembinaan lagi untuk menghadapi lomba tingkat kota,” kata Kepala SD Negeri 12 itu. (Mg 02)
FLS2N: Salah satu siswi tampil pada lomba menyanyi solo pada FLS2N tingkat Kecamatan Prabumulih Barat, kemarin.
Photo: bakron/prabupos

News Feed