oleh

Dua Pecandu Narkoba Rehab di BNN

-Ringkus-16 views

Dukung Program Kapolri Presisi

PRABUMULIH – Mendukung program Kapolri baru, Jenderal Polisi (Pol) Drs Listyo Sigit Prabowo MSi. Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Prabumulih, tidak hanya menjebloskan para tersangkanya ke penjara.

Tetapi, juga melakukan penanganan perkara khususnya para pecandu narkoba dengan Hukuman Progresif Perkara melalui RJ (Restoratif Justice).

“Menyelesaikan perkara diluar pengadilan, tidak melihat aspek hukuman.  Salah satunya, melakukan rehabilitas pecandu narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN). Sejauh ini, sudah ada 2 pecandu narkoba ditangkap Satres Narkoba dilakukan rehab di BNN,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Fadhillah Ermi Ersa Yani SIk SSos kepada awak media, Senin (22/2/2021).

Ungkap Fadhillah, penyelesaian perkara pecandu narkoba dengan rehab didasari SK Dirjen Peradilan Umum No 161691/2020.

“Bukan kasus transaksional, tetapi pecandu narkoba.  Dasar hukumnya, melibatkan Peradilan Umum, BNN, dan Polri. Untuk narkoba jenis sabu dibawah 1 gram, ekstasi dibawah 8 butir, dan ganja dibawa 5 gram. Itu sudah menjadi aturan dan ketentuannya,” beber Fadhillah.

Selain itu, kata dia, guna mendukung program “Presisi”. Yaitu, mempercepat perkara menjadi perhatian publik. “Contohnya, publik figur. Lalu, meninggal dunia (MD), dan jumlah BB-nya besar. Nah, kalau yang satu ini belum ada di Satres Narkoba,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed