oleh

Dua ODP Pulang, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Prabumulih Capai 18 Kasus

-Metropolis-115 views

 

PRABUMULIH – Kabar gembira bagi keluarga pasien 02, mertua AB (70) dan YL (63) sempat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

 

Dan, sempat dievakuasi ke Rumah Sehat Jakabaring, akhirnya setelah dua minggu isolasi dan dinyatakan sehat, Jumat (24/4) dipulangkan ke Prabumulih.

 

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS ketika dikonfirmasi awak media.

 

“Sebenarnya, ada tiga ODP. Dua pulang dan satu masih berlanjut isolasinya, karena hasil swabnya terkonfirmasi positif. Sementara itu, AN dan YL merupakan mertua pasien nomor 2 swabnya dinyatakan negatif. Dan, akhirnya dipulangkan karena tidak terpapar Covid-19,” ujar Tedjo, Jumat sore.

 

Sambungnya, keduanya sudah dijemput petugas dari Rumah Sehat Jakabaring dan dihantarkan ke kediamannya di Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur.

 

“Kita jemput dan diserahkan ke aparat setempat, kalau keduanya sudah sehat dan dibekali surat sehat. Sejak awal Rapid Test (RT)-nya negatif dan setelah dua minggu isolasi diswab juga negatif,” bebernya.

 

Dikonfirmasi soal penambahan kasus, Tedjo menyebutkan, Jumat kembali bertambah dua kasus positif asal Prabumulih.

 

“Pertama perempuan umur 48 tahun dan kedua laki-laki umur 28 tahun. Penularannya, masih kita selidiki lebih jauh. Dan, sekarang terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi,” tukasnya.

 

Masih kata dia, total kasus terkonfirmasi positif di Kota Nanas ini sudah didata terus totalnya ada 18 kasus. “Contact Tracking (CT), sebagai upaya penanggulangannya penyebaran Covid-19 terus kita lakukan sejauh ini,” ucapnya.

 

Tedjo melanjutkan, 3 pasien terkonfirmasi Covid-19 kondisinya terus membaik. Dan, tinggal menunggu hasil swab kembali. “Mudah-mudahan, hasil negatif dan mereka dinyatakan sembuh,” harapnya.

 

Perwakilan keluarga, tidak mau disebutkan namanya mengaku, bersyukur AN dan YL sudah selesai isolasi dan dinyatakan sehat.

“Kita minta dievakuasi di Rumah Sehat Jakabaring, kita takutkan terpapar dari ayuk kita (istri pasien 02 dan juga pasien 09,” terangnya.

 

Ucapnya, keluarga terus berdoa agar pasien 09 segera negatif dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga di Prabumulih. “Informasinya, tinggal menunggu hasil swab jika dinyatakan negatif. Bisa pulang, karena dinyatakan sudah sembuh,” pungkasnya. (03/fs/01)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed