oleh

Dua Objek Wisata Sepi Pengunjung

-Sumsel-36 views

SEMIDANG AJI – Wisata Gua Putri sangat lengang di hari kedua Idul Fitri. Tidak seperti biasanya, wisata andalan di desa Padang Bindu ini seperti sekarang.

Pelataran parkir sepeda motor maupun mobil wisatawan kosong melompong. Tenda pedagang masih ada di jalan masuk gua. Namun tidak ada kunjungan. “Petugas tetap disiagakan, khususnya keamanan dan kebersihan,” ujar Erlan, pengelola objek wisata Gua Putri, Senin (25/5).

Dijelaskan Erlan, kendati objek wisata ini ditutup sementara, pengunjung dari desa sekitar tetap datang. Namun, pengelola tidak menarik iuran seperti yang biasa diterapkan sebelum status darurat covid ditetapkan pemerintah. “Semoga wabah segera berakhir. Dan Gua bisa dikunjungi kembali,” harapnya.

Sejak edaran dari pemerintah pusat terbit terkait penutupan sementara objek wisata di Indonesia, kebijakan itu juga untuk Gua Putri. Tujuannya mengantisipasi penyebaran wabah Covid.

Sementara kondisi serupa juga terjadi di wisata Bendali Rantau Kumpai, kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Olan, warga kelurahan Talang Jawa menyebutkan, wisata danau tidak ada pengunjung. Pintu masuk wisata dipalang kayu, agar tidak ada pengunjung masuk.

“Lebaran kedua kemarin kesana melihat kebun. Rencana mau mampir ke wisata. Tapi kata warga tutup sementara,” ujar pria berjambang ini.

Dirinya mengaku prihatin dengan kondisi objek wisata sekarang. Terlebih, selama setahun dirinya kerja di Lampung, bermaksud rekreasi di kampung halaman.

“Termasuk wisata di Talang Jawa itu saja, saya belum melihat langsung. Cuma lihat di media sosial kawan-kawan. Eh pas mudik, justru tutup juga,” tandasnya. (stf)

Komentar

News Feed