oleh

Dua Keluragan Perlu Penanganan Khusus

//Guna Kendalikan Penyebaran Covid-19

PRABUMULIH – Dua Kelurahan yang ada di Kecamatan Prabumulih Timur, butuh penanganan khsus. Hal ini seperti disampaikan Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar Selasa (18/5/2021).

Menurut Pria ini. Kedua kelurahan ini, yaitu Prabujaya dan Gunung Ibul termasuk sebagai kelurahan yang sampai kemarin masih berstatus zona merah. Karena itu perlu adanya upaya semaksimal mungkin untukmeningatkan masyarakat terhadap kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Gunung Ibul dan Prabujaya warganya memang cukup padat, selain itu banyak warga pendatang. Juga sering terjadi keramaian di kedua kelurahan ini. Karena itu perlu penanganan khusus dalam mengkampanyekan penerapan proptokol kesehatan,” jelasnya.

Diakuinya bahkan Kapolres Prabumulih, sering datang ke Kelurahan Gunung Ibul guna untuk menekankan penurunan angka pasien covid di kelurahan ini, serta memutuskan rantai penularannya. “Beberapa waku terakkhir kami juga kampanyekan penggunaan masker dengan membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker,” bebernya.

Lebih jauh pria ini mengatakan agar seluruh warga Kecamatan Prabumulih Timur tetap semangat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Jangan sampai kendor semangatnya, karena pandemi belum berakhir. Saat ini ada juga edaran terbaru yang perlu di sosialisasikan kepada warga dan pemerintah tingkat kelurahan agar sampai pada masyarakat,” tandasnya.

Diketahui beberapa point penting dalam edaran pembayatan kegiatan masyarakat tersebut, diantaranya adalah para Camat dan Lurah diminta agar memperketat penerapan protokol kesehatan, serta melakukan pemantauan di wilayah masing-masing dengan berkoordinasi pada instansi terkait.

Selain itu ada juga pembatasan pengumpulkan orang difasilitas umum maksimal hingga pukul 20.00 WIB, dan  para pelaku usaha wajib melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan kepada para pelanggan dan pengunjung.

“Harapan kita tingkat kesadaran masyarakat dapat terus meningkat, selain itu para Lurah memaksimalkan upayanya untuk mensosialisasikan pada masyarakat terkait upaya pencegahan dan pengendalian virus corona di Kota prabumulih,” tandasnya. (05/asa)

Komentar

News Feed