oleh

Dua Kali Jadi Peserta Lomba Sekolah Adiwiyata

CAMBAI – SMP Negeri 6 (SPENA) Prabumulih, kembali ditunjuk sebagai peserta lomba sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi tahun ini. Hal ini seperti dituturkan oleh Kepala Sekolah SMP Kota Prabumulih, Fickri SIP MM saat dibintangi koran ini Senin (22/7).

Menurutnya, tahun lalu Spena sudah dikirim sebagai peserta lomba, namun belum masuk sebagai nominasi. Sehingga tahun ini dipercaya kembali untuk memakai Kota Prabumulih sebagai peserta lomba sekolah Adiwiyata.

“Kita baru saja mendapatkan kunjungan dari pihak Badan Lingkungan hidup (BLH) Kota Prabumulih. Alhamdulillah kembali dipercaya sebagai peserta lomba mewakili Kota Prabumulih di tingkat Provinsi, mudah-mudahan nanti kita masuk sebagai nominasi tahun ini,”harapnya.

Fickri mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk melaksanakan program, sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan. saat ini beberapa dinding semangat dan aktivitas untuk meningkatkan kegiatan sekolah adiwiyata mulai menjadi rutinitas di sekolah.

Seluruh keluarga sekolah bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan sekolah, bahkan para guru bertanggung jawab untuk merawat masing-masing pot bunga sebagai bentuk dukungan untuk spena menjadi sebagai Sekolah Adiwiyata Mandala.

“Kita akan terus berusaha untuk memperjuangkan Spena menjadi layak sebagai Sekolah Adiwiyata. Dengan mengintensifkan aktivitas sekolah Adiwiyata dan bekerja sama dengan warga sekolah, kita berharap dapat memberikan Spena lebih baik,”tandasnya.

Sementara Waka Humas, Ilham Syamsudin SPd didampingi Juni Setyawati SPd menambahkan saat ini lingkungan diupayakan untuk terus menjadi tampil beda. Berdayakan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki jiwa seni dan berbagai aktivitas kebersihan di sekolah.

Beberapa spot selfie di spena tampak makin mempercantik lingkungan sekolah. “itu ada beberapa lukisan yang bernuansa alami merupakan hasil kreativitas salah seorang guru kita, kita berharap kenapa bisa muncul sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi tahun ini,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed