oleh

Dua Bulan Belum Terima Gaji //PHL SMA/SMK

-Pendidikan-204 views

PRABUMULIH – Ratusan guru dan pengawai pekerja harian lepas (PHL) SMA/SMK hingga kini belum menerima gaji. Kondisi ini cukup dikeluhkan para guru dan pegawai PHL.
“Sesuai informasi yang kita terima dari dinas pendidikan provinsi. Gaji mereka (guru dan pengawai, red) belum dibayarkan baik bulan lalu atau pun bulan ini,” ujar Ketua MKKS SMA Prabumulih Ruslan Maladi MPd ketika dibincangi koran ini, kemarin (7/2).

Menurutnya, saat ini berkas mencapai sekitar 174 guru dan pengawai di lingkungan sekolah menegah atas serta kejuruan masih dalam tahap pemeriksaan dari Disdik provinsi.
“Mengingatkan bila terdapat kekurangan satu pun berkas seorang guru dan pengawai kita. Maka, tentunya berdampak bagi yang bersangkutan. Yang berarti, bersangkutan itu belum bisa menerima gaji hingga selesai semua pengumpulan berkas itu,” jelasnya.

Tak jauh berbeda yang diungkapkan Koordinator Pengawas SMA/SMK, Drs Azhar Syukri, kemungkinan gaji dua bulan terakhir guru dan pengawai nantinya akan dibayar sekaligus atau dirafel oleh dinas pendidikan Provinsi Sumsel.
“Kita mengharapkan agar ratusan PHL kita bersabar dalam menunggu hingga tibanya pencairan gaji mereka,” ujar pria berkacamata itu ketika dikonfirmasi terpisah, kemarin.

Sebab, kata dia, bukan ratusan PHL SMA/SMK asal kota Seinggok Sepemunyian saja yang hingga kini belum juga mendapatkan pembayaran gaji mereka dari Disdik provinsi tersebut. “Melainkan juga nasib seperti ini dialami sejumlah kota/kabupaten lainnya. Itu, adalah tidak lain akibat masih terdapatnya suatu kekurangan berkas setiap PHL guru dan pengawai kita,” terangnya. (Mg 02)

News Feed