oleh

Double Track Diperkirakan Molor

PRABUMULIH – Proyek double track (DT) yang sebelumnya sempat ditarget selesai akhir tahun 2017 nampaknya bakal molor. Hingga memasuki bulan terakhir di 2017, proyek tersebut belum menunjukkan tanda-tanda akan selesai.
“Dari hasi pertemuan terakhri kita dengan pihak Satker, memang tidak bsia dipaksakan DT selesai tahun 2017, karena selain kendala cuaca di lapangan karena dari Standar Operasional Prosedur (SOP) hujan dan panas juga berbahaya bagi pekerja, juga permasalahan waktu yang makin mepet. Namun sampai saat ini proyek dalam keadaan berjalan,” kata pengawas lapangan dari pengerjaan jalur DT sub Nindya Karya (NK), Hendri akhir pekan lalu.
Pantauan koran ini pihak pekerja berikan pengamanan khusus pada saat pengerjaan pemindahan Jaringan Pengamanan lalu Lintas (JPL) yang ada tepat di perlintasan rel dekat Taman Kota Prabujaya. menurutnya meski jaraknya tidak sampai dua meter, namun sangat vital juga sehingga perlu dipindahkan. “inikan lokasi JPL nya sangat dekat dengan jalur kereta yang baru, selain itu tepat di perlitnasan, jadi perlu pengawasan khsusus pada aat memindahkan JPL ini,” bebernya.
Sementara Suprapto, dari Driv III PT KAI Palembang menambahkan pihaknay hanya sebatas mengawas pengerjaan proyeksi secara umum. “kalau info selengkapnya mohon maaf kita tidak mengetahuinya,” tambahnya singkat. (03)

News Feed