oleh

Dorong UMKM Tetap Produktif

PRABUMULIH – Mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tetap produktif di tengah pandemi Covid-19, guna menunjang perekonomian masyarakat khususnya di Prabumulih.

Dinas Komunikasi dan Informasi Masyarakat (Diskominfo) bersama Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop dan UMKM) bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) mengelar webinar di Kantor Diskominfo, Jumat (4/12/2020).

“Lewat digital marketing, memanfaatkan teknologi informasi bisa mendorong UMKM tepat produktif di masa pandemi ini. Guna memasarkan dan menjualkan produknya,” jelas Kadiskominfo, Drs Mulyadi Musa MSi.

Pemkot sendiri, dalam portal Prabumulih.go.id melalui Diskominfo mendukung pengembangan UMKM telah membangun portal layanan Prabumulih Smart City.

“Aplikasi, merupakan program Prabuku Smart City memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Termasuk, sarana informasi dan pengembangan potensi daerah,” bebernya.

Sementara itu, Kadiskop dan UMKM, Junaidah SE menerangkan, adanya pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan kepada UMKM. “Pemerintah pusat sendiri telah mengucurkan bantuan kepada UMKM agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dilakukan KPC PEN, sebutnya meliputi; BPUM, LPDB, Subsidi KUR, dan Subsidi Non KUR. “Makanya, kita dorong terus agar UMKM tidak lesu dan produktif guna menunjang perekonomian dan pemulihan ekonomi,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed