oleh

Dorong UMKM Berkembang Lewat KUR

//Kembangkan Usaha, Bertahan di Pandemi Covid-19

PRABUMULIH – Sebagai Bank Mitra Membangun, Bank Sumsel Babel (BSB) berusaha selalu hadir. Baik, bersama Pemerintah kota (Pemkot) dalam segi pembangunan Kota Nanas ini.

Juga, hadir di tengah masyarakat memberikan solusi, guna pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lewat penyaluran bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Belum lama ini, BSB menyalurkan KUR bagi UMKM dibawa binaan Yayasan Insan Merdeka Indonesia (YIMI).

Pemimpin Cabang (Pinca) BSB, Tian K Yamin menerangkan, penyaluran KUR ini jelas membantu sekali UMKM mengembangkan usahanya di tengah pandemi Covid-19, sejauh ini masih berlangsung.

“Justru UMKM inilah, berkembang di tengah pandemi Covid-19 ini. Makanya, kita salurkan KUR sangat membantu pelaku UMKM ini,” jelas Tian, sapaan akrabnya, Rabu (16/6/2021).

Penyaluran KUR ini, kata suami DR Hj Imela Guswilandri ST MM menerangkan, telah melalui proses verifikasi dilakukan Tim Verifikator BSB. “Jika layak, jelas akan dilakukan penyaluran KUR. Ini kita lakukan, mendorong UMKM berkembang. Tetapi, tidak menimbulkan kredit macet,” jelas ayah 2 anak ini.

Sebutnya, khususnya UMKM dibawah naungan YIMI ada 14 orang menerima KUR senilai Rp 300 juta. “Harapan kita, KUR ini digunakan sebaik-baiknya untuk mengembangkan UMKM dan juga bertahan di situasi sulit sekarang ini,” bebernya.

Terpisah, Ketua YIMI, Fandri Heri Kusuma mengatakan, berterima kasih atas bantuan KUR kepada 14 pelaku UMKM di bawah naungannya.

“Sebenarnya, ada 85 pelaku UMKM dibawah naungan YIMI. Alhamdulillah, 14 pelaku UMKM mendapat KUR senilai Rp 300 juta guna pengembangan UMKM dan bertahan di tengah kondisi sekarang ini,” tukas Fandri.

Selain BSB, kata dia, juga ada KUR dari BRI juga mendapatkan kucuran. “Kita tekankan, agar pelaku UMKM telah menerima dana KUR bisa memanfaatkan bantuan tersebut. Guna memajukan usahanya, khususnya makanan olahan. Lalu, pembuatan pupuk dan lainnya,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed