oleh

Dorong Siswa Kreatif Hadapi Zaman Milenial

-Metropolis-74 views

PRABUMULIH – Lewat program Corporate Social ResponsibiIity (CSR) di bidang pendidikan, PT Pertamina EP (Persero) mendorong siswa untuk kreatif menghadapi zaman milenial. Salah satunya mengelar kegiatan “Healthy Talk dan Hynomotivation Siswa Milenial” di Gedung Bina Ria I, Komplek Pertamina (Komperta) diikuti sekitar 100 siswa.

General Manager (GM) PEP Asset 2, Astri Pujianto menerangkan, pelajar atau siswa merupakan generasi penerus bangsa. Harapannya, lewat kegiatan CSR bidang pendidikan ini. “Bisa menambah pengetahuan dan wawasan siswa di Kota Nanas ini, agar lebih kreatif di zaman milenial ini. Pada program CSR ini, selain diberikan penyuluhan siswa diajarkan membuat video dan vlog,” ungkap Puji sapaan akrabnya di sela-sela kegiatan itu, Selasa (23/7).

Sehingga, akunya, video dan vlog dihasilkan makin bagus dan kreatif. Kata dia, makanya kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Supaya, berguna dan bermanfaat. “Apalagi, nara sumbernya yang dihadirkan. Sangat menguasai bidangnya, untuk berbagi dengan siswa,” tukasnya.

Harapakannya, sebut Astri, agar pelajar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Bisa merusak, masa depan bangsa. “Hendaknya, penyuluhan ini memberikan dampak positif dan memberikan motivasi pelajar untuk berkarya,” tambahnya. Ungkapnya, PEP Asset 2 tidak hanya mempuyai tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan minyak nasional. Tetapi, punya tanggung jawab sosial lewat program CSR-nya.

“Memenuhi kebutuhan minyak nasional, kita gali atau lakukan pengeboran sumur migas yang ada di wilayah perusahaan,” tambahnya. Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM mengatakan, Pemerintah kota (Pemkot) menyambut positif kegiatan PT Pertamina (Persero) di wilayah PEP Asset 2, penyuluhan digagas lewat program CSR.

“CSR Pertamina (Persero) ini, komplit. Tidak hanya dari sisi penyuluhan bidang pendidikan. Tetapi, selama ini perusahaan telah membangun infrastruktur mendukung pembangunan Pemkot,” bebernya. Kata Elman, selaku wakil Pemkot berterima kasih atas dukungan dan bantuan PT Pertamina Persero. “Generasi muda, generasi penerus bangsa tanggung jawab semuanya. Tanpa melihat ke depan, semuanya berkewajiban mendidik anak. Sehingga, tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Yang bisa merusak, masa depannya,” pungkasnya.

Direktur RS Pertamina Prabumulih, dr Henry Hidayatullah MSi menerangkan, kalau program CSR ini merupakan program CSR PT Pertamina (Persero), sebagai pelaksana PT Pertamedika, unit usaha RS Pertamina Prabumulih. “Bentuk kegiatan Healthy Talks dan Hynomotivation Siswa Milenial, untuk menambah pengetahuan dan wawasan siswa. Termasuk, juga mendorong kreatifitas siswa,” tandasnya.

Sambungnya, nara sumber yang hadiri. Antara lain; BNN memberikan penyuluhan narkoba (M Satrio), RS Pertamina dr Isnalias (Healty Talks Bahaya Merokok), Hypnomotivation (Dadang Bastaman), dr Muwarni Emasrisa Latifahh (Healty Talks Free Sex), Pembuatan Vlog dari Palembang (Antara), dan lainnya. “Jelas penyuluhan ini memberikan manfaat kepada 100 siswa yang kita undang perwakilan 22 sekolah di Kota Nanas ini,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed