oleh

Dorong Pramuka jadi Pelopor Lingkungan

-Metropolis-330 views

PRABUMULIH – Sebagai generasi muda terpilih, Wali Kota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM mengajak para pramuka. Untuk menjadi pelopor, mencintai lingkungan di Kota Nanas ini.

Apalagi, pihaknya telah berusaha keras untuk menolak ekplorasi batu bara di Bumi Seinggok Sepembuyian ini. Agar tidak rusak dan tercemar akibat ekplorasi batu bara sehingga bisa menjadi warisan bagi generasi masa depan.

“Kita minta dan mengajak Pramuka di kota ini menjadi pelopor mencintai dan menjaga lingkungan. Supaya, tetap terpelihara kelestariannya dan jangan sampai dirusak. Karena, ini warisan berharga bagi anak cucu yang ditinggalkan,” pesan Ridho ketika menjadi Pembina Upacara di HUT Pramuka ke-56 yang dipusatkan di Taman Prabu Jaya atau Taman PJ, kemarin (30/8).

Menurut Ridho, sebagai generasi muda terpilih. Pramuka, tidak hanya sekedar bisa berucap saja. Namun, harus dibuktikan ucapannya tersebut dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya. “Jangan hanya bisa berucap, tetapi tidak dibuktikan dengan perbuatan,” ingatnya.

Sambungnya, adanya program gas kota dan telah dinikmati sebagian besar warga kota ini. Merupakan, salah satu upaya untuk meningkatkan kemajuan kota ini dan kesejahteraan masyarakatnya. “Kita harapkan, tahun ke tahun Pramuka di kota ini terus semakin baik dan berkembang,” kata ayah tiga anak ini.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu menyebutkan, meski anggarannya tidak terlalu besar. Tetapi, Pemerintah kota (Pemkot) selalu mendukung kegiatan kepramukaan di kota ini dengan menganggarkannya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya.

“Kita minta Pramuka ini, selalu aktif dengan program-programnya. Guna mendukung kemajuan program Pemkot,” tambahnya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), H Achmad Sobri SH menerangkan, kalau pihaknya berupaya agar gerakan pramuka tetap konsisten mendidik dan membina kaum muda.

“Supaya pramuka bekerja untuk kaum muda mewariskan terbaik bagi bangsa. Kiprah pramuka di kota ini, terbilang aktif dengan berbagai kegiatan yang telah diikuti dan diselenggarakan,” kata dia.

Sebutnya, salah satunya even besar raimuna di Bumi Perkemahan di Jakarta. Hasilnya, empat peserta dinobatkan sebagai peserta terbaik dan membawa pulang penghargaan terbaik yaitu pramuka garuda.

“Berbagai kegiatan di kota ini, juga rutin kita gelar mulai dari pembinaan hingga pelatihan serta kegiatan Pemkot juga tidak luput,” pungkasnya. (06)

News Feed