oleh

Dorong Pembangunan Rumah Komunitas Pemulung Terwujud 2021

JAKARTA – Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM didampingi sejumlah Kepala OPD, yaitu Kadis Perkim Bustomi SE MSi dan Kepala Bappeda Ir Abu Schohib dan lainnya mendatangi Dirjen Perumahan Kemen PUPR, untuk melobi pembangunan rumah komunintas bagi pemulung, tukang becak, kaum disabilitas, kuli panggul.

Sebelumnya, telah diusulkan sekitar 150 rumah untuk dibangun di lahan seluas 4 hektar (HA) yang  telah disiapkan di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara. Letaknya, berdampingan dengan Rumah Komunitas bagi Pasukan Biru sebanyak 223 rumah telah dibangun pada 2020 silam dan sebentar lagi diresmikan.

Ridho berharap, pembangunan rumah untuk masyarakat kurang mampu/ komunitas pemulung, tukang becak, disabilitas dan kuli Panggul dapat segera terwujud di tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Wako, Ir Ridho Yahya  di saat melakukan audensi dengan Dirjen Perumahan Kemen PUPR, DR Khalawi AH didampingi Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan, Dwityo Akoro Susanto.

“Kita berterima kasih atas telah dibangunnya Rumah Komunitas Petugas Kebersihan dilakukan Dirjen Perumahan Kemen PUPR 2020 silam, sekarang tinggal diresmikan saja. Kita berharap pembangun itu bisa dilanjutkan dengan dipenuhi usulan kita, sebanyak 150 unit rumah lagi bagi pemulung dan lainnya sesuai usulan kita. Pembangunannya, bisa dilakukan tahun ini,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Menanggapi hal tersebut Dirjen Perumahan Kemen PUPR, DR Khalawi AH menyambut baik program-program Wako khususnya dalam mendukung Kemen PUPR melalui program pembangunan 1 juta rumah.

“Terima kasih atas support Pak Wako, dalam mewujudkan program 1 juta rumah telah diprogramkan Kemen PUPR,” jelasnya.

Adapun usulan Wako untuk pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu ini berjumlah 150 rumah rencananya akan dibangun di wilayah Kelurahan Anak Petai dan Jalan Lingkar Kelurahan Sukaraja sekitar 4 HA, lahan sudah disiapkan. Jumlah usulan ini adalah data valid telah disinkronkan melalui Dinsos dan Disperkim. (03/ril)

Komentar

News Feed