oleh

Dorong Lebih Kreatif Jalankan Program

KARANG RAJA – Rapat pembinaan kader TP KKK Kelurahan Karang Raja, kembali digelar dan diikuti 30 kader, Selasa sore (8/6/2021).

Lurah Karang Raja, Leliana Santika SPt menerangkan, pembinaan kader TP PKK Kelurahan perlu terus dilakukan, guna mencontohkan TP PKK Kota.

“Agar lebih kreatif dan inovatif menjalankan programnya. Lewat rapet pembinaan kader ini, kita tekankan mengali potensi dimiliki Kelurahan Karang Raja guna dikembangkan,” ujar Lely, sapaan akrabnya, Rabu (9/6/2021).

Dia menerangkan, salah satunya Pokja 3 tentang pertanian di Kelurahan Karang Raja memanfaatkan pekarangan rumah. Agar bisa menghasilkan, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Kelurahan Karang Raja, sejauh ini baru memiliki 1 KWT Anak Ijok dan 2 Kelompok UP2K yaitu Kenanga dan Bunga Tanjung,” bebernya sambil menyebutkan, pembinaan kader TP PKK Kelurahan akan terus dan rutin dilakukan.

Akunya, bisa juga mencontohkan dan mengambil program TP PKK Kota, tentunya bisa dikembangkan di Kelurahan Karang Raja. “Cari potensi program cocok, dan bisa ditiru caranya,” ungkapnya.

Kata Mantan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian ini, baik KWT dan Kelompok UP2K akan terus dikembangkan khususnya, pemanfaatan lahan pekarangan dan tanah kosong agar lebih produktif.

“Sehingga, terbentuk KWT-KWT pengembangan potensi pertanian di Kelurahan Karang Raja. Begitu juga, UP2K terbentuk sentra kerajinan masyarakat. Dalam upaya meningkatkan penghasilan masyarakat, khususnya penghasilan keluarga,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed