oleh

Dokter Gadungan Diringkus Polisi

-Ringkus-303 views

PRABUMULIH – Ulahnya menjadi dokter gadungan dan melakukan penipuan, membuat Busman Gunawan (42), warga Jalan Dusun II Desa Tanjung Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI terpaksa berurusan dengan Tim Opsnal Polres Prabumulih, karena terjerat kasus penipuan dan penggelapan Pasal 378 dan 372 KUHP.

Ia dilaporkan korbannya, tercantum LP / B / 048 / II / 2020/ SUMSEL / Res PBM, 26 Febuari 2020 terjadi pada 16 September 2019, sekitar pukul 07.00 WIB terjadi di Perum Arda Bukit lebar No.03 Blok N RT 03/RW 07 Kelurahan Karang raja, Kecamatan Prabumulih Timur.

Kronologis kejadian, informasi dengan cara tersangka mengaku dokter yang bisa mengobati suami pelapor yang sedang sakit jantung.

Lalu, saat suami pelapor  meninggal dunia tersangka menawarkan diri membantu mengurus uang BPJS kematian suami pelapor saat akan mengurus itulah pelaku meminta kartu ATM milik pelapor beserta pin ATM.

Dengan alasan, agar bisa memantau uang santunan kematian tempat suami pelapor kerja masuk ke dalam Rekening pelapor saat uang kematian suami pelapor cair dan masuk ke ATM pelapor, saat itu la tersangka melakukan penipuan atau penggelapan uang kematian suami pelapor sebanyak Rp 70 juta.

Informasi penangkapan tersangka, dilakukan petugas pada 1 Maret lalu, sekitar  12.00 WIB. Tersangka diamankan di tempat kosan depan BFC Sukajadi, selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Prabumulih guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH MH membenarkan penangkapan terhadap tersangka. “Tersangka sudah kita amankan, kini sudah dijebloskan ke penjara,” tukasnya.

Lanjutnya, tersangka terjerat dengan Pasal Berlapis 378 KUHP dan 372 KUHP. “Ancamannya, diatas 7 tahun penjara,” pungkasnya. (03)

Tersangka Bustam Gunawan (42)

 

Komentar

News Feed