oleh

Doakan Jemaah Haji Sehat

PRABUMULIH – Banyak doa disampaikan oleh masyarakat, untuk Jemaah Haji asal Kota Prabumulih yang saat ini tengah berada di Tanah Suci Mekkah. Salah satunya disampaikan oleh Ketua DPRD H Ahmad Palo SE. Dibincangi disela-sela open house di kediamannya di Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur. Pimpinan DPRD ini mendoakan agar jemaah haji Prabumulih kembali ke Tanah Air dengan sehat dan selamat.

“Kita khusus berdoa untuk jemaah haji Prabumulih yang berangkat. Mudah-mudahanseluruh rangkaian ibadah dan juga rukun haji yang dilaksanakan dengan baik. Berkumpul kembali bersama keluarganya dan mereka yang berangkat haji menjadi haji yang mabrur dan mabrurllah,” kata Palo didampingi istrinya Hj Rusni Palo SH.

Untuk peringatan Idul Adha sendiri kata Palo, haruslah bisa dimaknai dan tak sekedar peringatan semata. “Bahwa selain kita memperingati zaman Rasulullah ada pengorbanan yang dilakukan nabi terhadap anaknya nabi Ismail yang harus kita ikuti,” katanya. Sementara untuk dikehidupan masyarakat, makna hari raya kurban yakni memberikan pengorbanan dan berbagi dengan masyarakat sekitar. “Kita diajarkan bagaimana berbagi dengan sesama, dan saudara-saudara kita yang lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan hari Raya Idul Adha menjadi momentum bagi semua elemen masyarakat, bila pemerintahan tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat. “Butuh kebersamaan baik itu antara pemerintah dan masyarakat. Pemerintah tidak bs membangun sendiri dengan DPRD, akan tetapi butuh dukungan khusus dari masyarakat Kota Prabumulih,” ajaknya. Pantauan koran ini Minggu (11/8), ribuan masyarakat silih berganti mendatangi kediaman H Ahmad Palo SE. Kedatangan masyarakat tersebut untuk bersilaturahmi bersama, selain itu juga disiapkan beragam hidangan makanan dan minuman untuk masyarakat.(08)

Komentar

News Feed