oleh

Diwarnai Upacara dan Anjangsana Panti Asuhan

-Metropolis-24 views

PRABUMULIH – 3 Januari, setiap tahunnya diperingati sebagai HAB dilakukan Kementerian Agama (Kemenag). Di tengah pandemi Covid-19, peringatan HAB dilakukan secara sederhana dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes).

HAB kali ini, diwarnai upacara di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) dengan jumlah pegawai terbatas. Tidak hanya itu, juga diwarnai kunjungan ke panti asuhan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Kankemenag.

“Wujudkan Indonesia Rukun, tema peringatan HAB 2021 ini. Kemenag menjadi pelopornya, kerukunan menjadi modal untuk membangun,” ujar Yeri kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

Lanjutnya, rukun itu meliputi segala aspek. Makanya, mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan itu. Agar Indonesia, khususnya Prabumulih selalu aman dan damai.

“Kita ajak semua pihak, menjaga kerukunan itu guna menciptakan Indonesia aman dan damai,” bebernya.

Sebutnya, ada kedamaian yang tercipta dari kerukunan jelas memudahkan untuk membangun. “Makanya, lewat Indonesia rukun kita mengajak semua pihak untuk mewujudkannya,” terang pria asal OKU ini.

“Iya, selain upacara dengan jumlah terbatas juga mengedepankan Protkes. Di HAB ini, sudah menjadi rutinitas menyambangi panti asuhan untuk saling berbagi dan juga wujud syukur,” beber ayah tiga anak ini. (03)

Komentar

News Feed