oleh

Ditinggal Hajatan, Rumah Kebakaran

-Metropolis-15 views

//Anak Istri Nyaris Terpanggang

PRABUMULIH – Kebakaran kembali terjadi, Jumat dini hari (2/4/2021), sekitar pukul 00.20 WIB. Menimpa, Safari (43), warga Jalan Flores No 02 RT 04/RW 01 Kelurahan Gunung Ibu Barat, Kecamatan Prabumulih Timur.

Rumah semi permanennya, terbakar diduga diakibat konsleting listrik berasal dari belakang rumah. Akibat kejadian itu, bagian dapur terbakar dan istri serta anak mengalami luka bakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi dihimpun awak media, korban Safari meninggalkan rumahnya karena menghadiri hajatan keluarga tidak jauh dari rumahnya. Sementara itu, anak dan istrinya tinggal di rumah.

Nah, sewaktu pulang itulah. Ia dan keluarga, mendapati rumahnya terbakar di bagian dapurnya. Langsung, ia pun bergegas membangunkan istri dan anaknya tengah tidur di dalam rumah. Hingga berhasil dibangunkan, dan akhirnya keluar rumah dan berhasil menyelamatkan diri.

Akibat kejadian itu, selain bagian dapur hangus terbakar. Sejumlah barang milik korban, juga terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta.

“Iyo, pas aku balik hajatan sama adek aku dari tempat keluarga. Rumah lah tebakar, langsung aku cepat-cepat bangunke anak bini aku tepuk di dalam rumah,” ujarnya kepada polisi ketika memberikan keterangan kronologis kebakaran rumahnya.

Mengetahui kejadian kebakaran tersebut, korban meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Tak lama, petugas kepolisian dan petugas PBK dengan 1 unit mobil Damkam melakukan pemadaman.

1 jam, api membakar rumah korban berhasil dipadamkan. Hanya bagian belakang rumah saja, terbakar hangus di lalap api.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi SH MH membenarkan kejadian itu.

“Iya, Jumat dini hari kejadiannya. Rumah Safari, terbakar di duga akibat konsleting listrik di bagian dapur rumahnya,” jelas Herman.

Sebutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Anak istri korban hanya mengalami luka bakar ringan, dan hanya kerugian materil saja. “Anggota sudah datang ke lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan juga meminta keterangan sejumlah saksi terkait penyebab da kronologis kejadian,” puasnya. (03)

Komentar

News Feed