oleh

Ditimpa Kapuk, Dapur Rumah Warga Rusak

-Kecamatan-221 views

WONOSARI – Warga RT 2 RW 2 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara petang kemarin (15/9) sekitar pukul 17.30 WIB mendadak heboh.
Pasalnya dua unit rumah milik Sumarsih dan Lasiman secara tiba-tiba tertimpa batang kapuk berukuran besar yang tumbang. Akibatnya bagian dapur milik Sumarsih dan Lasiman mengalami kerusakan.
“Namun beruntung hanya bagian genteng dapur yang rusak, tidak ada korban jiwa atau terluka dalam kejadian tersebut. Saat itu pemilik rumah sedang menonton tivi diruang depan,” kata Lurah Kelurahan Wonosari Arfendi.
Arfendi menuturkan, tumbangnya pohon kapuk tersebut dikarenakan kondisi akar kapuk yang sudah lapuk. “Karenya yang sudah rusak, kalau untuk batangnya memang masih bagus. Tapi karena akarnya rusak akhirnya roboh dan menimpa atap dapur warga,” tuturnya.
Lebih jauh Arfendi menyampaikan, kejadian tersebut dengan cepat bisa diatai oleh masyarakat setempat yang dibantu oleh polisi kelurahan. “Warga langsung gotong royong memotong pohon, puing-puing genteng juga sudah dibersihkan,” jelasnya.
Nah, untuk sementara kata Arfendi dua dapur yang mengalami kerusakan tersebut mulai dipasang terpal. “Antisipasi kalau ada hujan malam, sementara dipasang terpal dulu,” tukasnya.
Ketua RT Herman menyampaikan, batang kapuk tersebut berhasil diatasi dengan cara digergaji. “Alhamdulillah masyarakat cepat tanggap, dan semua bisa diatasi,” pungkasnya.(05)
TUMBANG: Pohon kapuk yang tumbang secara tiba-tiba menimpa rumah warga di RT 2 RW 2 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara.
Foto:IST

News Feed