oleh

Distribusikan Seragam Siswa Baru

-Pendidikan-25 views

PRABUMULIH – Meskipun siswa Sekolah Dasar (SD) masih lama masuk sekolah, namun beberapa sekolah memilih untuk segera menyelesaikan semua kebutuhan siswa baru dengan membagikan seragam.

“Kita bahkan saat ini sudah membagikan seragam baru kepada para siswa, terutama seragam olahraga yang harus seragam. Untuk merah putih dan pramuka kita serahkan pada wali murid,” jelas Kepala seklah SDN 56 Prabumulih, melalui panitia PPDB.

Hal sama diungkapkan Kepala Sekolah SDN 30 Prabumulih, Heri Laksana SPd. Menurutnya, lebih cepat persiapan masuk sekolah maka lebih baik. Meskipun saat tahun ajaran baru, belum melakukan pertemuan tatap muka, namun para siswa sudah siap masuk jika sudah tiba waktunya.

“Saat ini para guru mulai masuk seperti biasa, namun dengan kebiasaan baru. Yaitu mengedepankan protokol kesehatan covid-19. Meskipun siswa belum tau akan belajar di sekolah, setidaknya para guru dapat melaksanakan tugas dalam jaringan (daring) di sekolah,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini para wali murid masih khawatir untuk melepaskan anaknya untuk mengikuti proses pembelajaran tatap muka, kebenaran saat ini Pemerintah Pusat juga masih belum mengizinkan, meskipun suatu daerah masuk zona hijau.

Bahkan meskipun sudah boleh masuk tatap muka, dimulai ujicoba pada jenjang pendidikan tinggi. Untuk jenjang SD baru bisa jalan setelah dua bulan berikutnya, Artinya untuk anak SD, masih kisaran bulan september baru bisa masuk sekolah tatap muka dengan mengdepankan protokol kesehatan  covid-19, dan dengan kebiasaan baru

“Yang penting kita bersiap siap untukmelakukan prses pembelajaran tatap muka, sehingga kapanpun bisa melaksanakan tatap muka, kita sudah siap. Lantaran itu, kita saat ini , para guru tetap menjalankan proses pembelajaran dari jarak jauh,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed