oleh

Distribusikan Buku Selama Satu Semester

PRABUMULIH–  Pendistribusian buku mulai dilangsungkan di SD Negeri 73 Prabumulih, sejak kemarin,  yang dimulai dari siswa tingkat kelas rendah.  Beberapa wali murid terus berdatangan ke sekolah untuk mengambil buku semester genap dan mengembalikan buku yang dipinjam pada saat belajar semester ganjil.

“Pendiatribusian buku kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 sudah selesai. Hari ini  giliran siswa kelas tinggi yang mengambil buku yaitu kelas 4 sampai Kelas 6,” Kata Kepala Sekolah SDN 73 Prabumulih melalui  Wali Kelas 5B Sulastri SPd, Rabu (6/1/2021).

Menurutnya, beberapa sekolah lain hanya mendistribusikan buku sesuai dengan kebutuhan materi per tema pembelajan, namun pihaknya tidak mau repot maka buku didistribusikan untuk kebutuhan selama satu semester genap ini.

” Ada sebanyak 4 buku untuk kebutuhan selama satu semester ini semuanya sudah kita pinjamkan pada siswa yang  diambil oleh orang tuanya ke sekolah,”jelasnya.

Untuk meminimalisir kerumunan serta keramaian dalam ruangan, para wali murid datang ke sekolah disesuaikan dengan jadwal untuk pengambilan buku. Sehingga para guru hanya standby dalam kelas dan wali murid mengantri untuk masuk ke dalam ruangan tempat pengambilan buku dan pengembalian buku semester ganjil.

” Waktu pengambilan dan pengembalian buku dijadwalkan mulai jam 8 pagi sampai jam 12 siang, jadi jaraknya cukup jauh. Sehingga tidak ada kerumunan yang berpotensi terjadi penularan virus, “tandasnya.

Pantauan koran ini setiap ruang kelas di sekolah yang beralamat di Kelurahan Cambai Kota Prabumulih ini, semua guru mulai mendistribusikan bahan ajar selama siswa belajar.” Untuk siswa yang sudah mengambil buku ada yang sudah mulai belajar dari jarak jauh,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed