oleh

Distribusikan Buku ke Siswa

PRABUMULIH – Karena pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka kembali ditunda, maka para guru di setiap sekolah, mulai disibukkan dengan penyusunan buku untuk didistribusikan kepada siswa.

Hal ini seperti yang terlihat di SD Negeri 56 Kota Prabumulih. Menurut Guru kelas 6 SDN 56 Prabumulih, Susilawati SPd saat dikonfirmasi koran ini, Senin (5/1/2021), Sebanyak 24 orang siswa kelas akan mengambil buku mulai Selasa,  sehingga perlu dipersiapkan kebutuhan sebelum di distribusikan.

“Karna belajar tatap muka di Sekolah masih ditunda, maka buku sebagai bahan ajar akan dibagikan pada siswa. Semesester genap kita belajar tema 6. Maka wali siswa harus mengambil buku sebelum belajar,”jelasnya.

Menurutnya, karena penundaan waktu belajar tetap muka sudah dekat dengan waktu masuk, maka semua buku lama sudah siap didalam kelas. Karna buku tema dan buku kurikulum tingkat satuan pembelajaran (KTSP) sangat beda.

“Buku lama, materinya sangat lengkap jadi kalau memang belanja letak maukah kita sering menggunakan buku ktsp yang materinya lebih lengkap dari buku tema,”bebernya.

Lebih jauh wanita ini menyampaikan untuk meminimalisir tingkat perumahan di sekolah, dalam satu hari para wali murid yang mengambil buku tidak boleh beramai-ramai, ngobrol dan lain sebagainya.

“Saat datang ke sekolah, dengan tujuan mengambil buku, maka usai mengambil buki, lalu menandatangani tanda terima, kemudahan langsung pulang ke rumah masing-masing, “tandasnya.

Tantangan kurang ini beberapa guru di sekolah yang berambut di jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur ini, melakukan hal yang sama yaitu mempersiapkan buku yang akan didistribusikan kepada para siswa.(05)

Komentar

News Feed