oleh

Disiplin Kunci Sukses Jadi Pejabat

PRABUMULIH – Di hadapan 40 pejabat mengikuti PIM IV di Diklat BKPSDM, kemarin (11/9). Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengingatkan, masalah disiplin bagi pegawai di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot). “Kalau ingin sukses jadi pejabat yah harus disiplin. Supaya bisa jadi contoh bagi bawahannya,” ucapnya kepada awak media, kemarin.

Ia menerangkan, jangan sebaliknya menjadi pejabat malahan tidak disiplin dan memberi dampak buruk bagi bawahan. “Itu tidak kita inginkan. Belajar lah dari Jepang, menerapkan disiplin. Bisa dilihat sendiri hasilnya, bangsanya maju,” terangnya. Apalagi, kata dia, Diklat PIM IV ini bagian dari upaya meningkatkan integritas dan profesional para pejabat dalam rangka melaksanakan tugasnya.

“Termasuk juga, masalah disiplin juga ditekankan,” bebernya. Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH menerangkan, kalau Diklat PIM IV ini merupakan gelombang kedua. “Harapannya, lewat Diklat PIM IV sebagai syarat dalamnya. Menciptakan, pejabat berdedikasi dan berkomitmen dalam rangka integritas dan profesionalnya. Termasuk juga, masalah disiplin,” pesannya.

Ucap Beny, pejabat juga ditegaskan, untuk tidak berpolitik. Karena, sudah jelas aturannya. “Pak Wako juga mengingatkan dan mewanti, agar pejabat tidak berpolitik. Sehingga, tidak merusak tatanan telah berjalan baik. Selain itu, sudah jelas aturannya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed