oleh

Disdukcapil Segera Pindah

-Metropolis-131 views

Kantongi Izin Sementara DPRD

PRABUMULIH – Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam waktu dekat segera pindah ke Kantor Walikota di Lantai 1 samping Gedung DPRD.

Informasinya Disdukcapil sudah mengantong izin sementara dari DPRD, untuk peminjaman gedung tersebut sebagai kantor dan pelayanan Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil, Haryadi SH MM dikonfirmasi membenarkan hal itu. Sekarang ini, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kepindahan kantor Disdukcapil tersebut.

“Izin sementara dari DPRD memang telah keluar. Makanya, mulai persiapkan untuk kepindahan,” jelas Haryadi, sapaan akrabnya, kemarin (4/10).

Lanjutnya, pegawainya telah melakukan pengecekan ke kantor baru tersebut, untuk pemindahan baik kantor dan pelayanannya.

“Seminggu ke depan, kebutuhan kantor dan proses pemindahan kita lakukan. Kita nanti seluruhnya berkantor di sana, untuk memudahkan pelayanan adminduk bagi masyarakat,” tambahnya.

Akunya, pertengahan Oktober. Pelayanan adminduk di kantor baru efektif telah berjalan. Sehingga, warga mengurus pelayanan adminduk tidak perlu jauh-jauh ke Pangkul.

“Mudah-mudahan, pertengahan Oktober ini. Pelayanan di kantor baru sudah jalan, dan masyarakat mulai bisa menikmati pelayanannya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sementara, Sutarno SE membenarkan, sudah memberikan izin sementara untuk pemakaian kantor di lantai 1 Gedung Wako samping DPRD.

“Izin sementara dahulu kita keluarkan, apalagi ini sifatnya pelayanan publik. Harapan kita, Disdukcapil segera pindah dan memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakat,” kata dia.

Ungkapnya, ketika ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tak sengaja banyak warga mempertanyakan sudah diaktifkan belum kantor tersebut sebagai tempat pelayanan.

“Melihat antusias warga tersebut, makanya kita keluarkan izin sementara. Sedangkan, izin permanentnya kita proses lebih lanjut,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed