oleh

Dinilai Proaktif, Bantu Pembelajaran Daring

-Pendidikan-19 views

//Program Magangg II Mahasiswa

 

PALEMBANG – Berakhirnya program magang II mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, maka selesailah segala tugas dan kewajiban baik mengajar hingga akademik lainnya di MI Muhajirin Palembang.

Nah, Senin (7/9/2020) , mahasiswa berjumlah 17 orang tersbeut menggelar perpisahan dengan pihak sekolah dihadiri dewan guru dan pembimbing.  Setidaknya sebulan penuh mereka maggang tehitung 10 Agutus hingga 7 September 2020.

Kepala MI Muhajirin Palembang  Taruna Jaya, S.Pd mengatakan, keberadaan mahasiswa sangat membantu kegiatan pembelajaran bagi siswa madrasah. Terlebih, mahasiswa dinilai proaktif untuk terus mengasah potensi akademiknya.

“Alhamdulilah kami merasa terbantu. Mereka aktif dan membaur dengan warga madrasah. Kepada mahasiswa jangan sungkan bertanya dan menyampaikan saran, terlebih dalam situasi saat ini pembelajaran dilaksanakan secara daring yang tentunya akan banyak menemui kendala di luar prediksi kita ” katanya.

Dia mendoakan mereka dapat cepat menyelesaikan kuliah dan mudah mendapat pekerjaan. Kemudian, ia juga siap menerima mereka yang akan melakukan penelitian di MI Muhajirin Palembang.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) M. Hasbi, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada madrasah karena sudah memfasilitasi kegiatan mahasiswanya. Ia berharap kerjasama baik itu dapat terus berlanjut.

“Terima kasih kepada kepala madrasah yang sudah membantu kegiatan ini. Terima kasih kepada guru pamong sudah membimbing dan mentransferkan ilmu kepada mahasiswa kami. Semoga bisa menjadi bekal di perkuliahan dan lapangan di masa yang akan datang” terangnya.

Kepada mahasiswa, ia bepesan agar menjadikan ilmu yang diperoleh sebagai bekal untuk kegiatan magang III. Sebab, pada kegiatan ini mereka banyak melakukan observasi dan kolaborasi terutama pada pembuatan perangkat pembelajaran. Sehingga, nantinya sudah siap mempraktikan pada kegiatan magang selanjutnya.

Selanjutnya, salah satu mahasiswa mengatakan  kegiatan magang berlangsung sejak 10 Agustus 2020 lalu, dalam kegiatannya, mereka melakukan observasi perangkat pembelajaran. Dia mengaku senang karena sudah diterima dengan hangat oleh warga madrasah. Menurutnya, guru di MI. Muhajirin Palembang cukup bersahabat seperi temannya sendiri.

“Selama lebih kurang satu bulan  di sini kami merasa senang. Gurunya ramah-ramah dan baik. Saking baiknya jadi merasa seperti teman. Mereka memberikan nasihat, dan membimbing dengan sabar dan perhatian,” ujarnya. Hadir acara pelepasan tersebut Koordinator Kurikulum Madrasah Kusumawati, M.Pd dan Koordinator Kesiswaan Fitria Nofriyanti, S.Pd. (rl/fs/01)

Komentar

News Feed