oleh

Diminta Perbanyak Kotak Sampah

-Pendidikan-94 views

PRABUMULIH – Dari hasil kunjungan bina lingkungan, perwakilan dari DLH SMAN 7 yang sedang menuju Adiwiyata tingkat nasional, diminta untuk memperbanyak kotak sampah. Kotak sampah harus ditempatkan diberbagai sudut sekolah serta pemanfaatan tempat pengomposan sampah atau berbagai pengelolaan jenis sampah.

“Kotak sampah juga harus diperbanyak, dilengkapi sesuai dengan jenis sampah, pengomposan sampah kita juga sudah ada namun aktivitasnya belum optimal, Insyaallah dengan ditunjuknya sebagai peserta sekolah adiwiyata tingkat nasional kita akan penuhi semua kesiapan tersebut,”kata Waka Humas SMA Negeri 7 Prabumulih Deris Talia SKom MSi

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd MSi mengatakan pihaknya akan berupaya untuk menjadi layak sebagai sekolah adiwiyata tingkat Nasional. Namun ia juga mengakui, masih banyak yang perlu dipersiapkan untuk mencapai standar sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional. Diantaranya adalah pemanfaatan pengomposan sampah pemilahan sampah sesuai dengan jenisnya serta pemanfaatan sisa air wudu yang tidak boleh disia-siakan.

“Ada beberapa PR kita yang harus segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. terutama pemanfaatan sisa air wudhu yang harus ditampung dan tidak boleh disia-siakan,”tukasnya. Selain SMAN 7 , ditahun ini tercatat 5 SMP yang mewakili Kota Prabumulih menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Komentar

News Feed