oleh

Didukung Masyarakat, HD Tolak “Martabak” Batubara

-Sumsel-662 views

MUARA ENIM – Sebagai komitmen janji politik, Gubernur Sumsel, H Herman Deru, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan dukungan penuh menerbitkan Pergub 74 tahun 2018 melarang truk batubara melintas jalan umum.

“Truk angkutan batubara bisa dihentikan melintas jalan umum berkat dukungan masyarakat,” jelas Gubernur dalam sambutannya di rapat paripurna istimewa HUT Muara Enim ke 72, kemarin (22/11).

Lanjutnya, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya mengaku sudah banyak yang datang menghadapnya hendak memberikan “martabak” batubara dengan berbagai rasa. Ada rasa keju maupun rasa lainnya.

“Saya sampaikan kepada mereka (Pengusaha batubara dan transpotir, red) saya lebih memilih martabat ketimbang martabak yang penuh dengan berbagai rasa itu. Saya lebih memilih martabat, memenuhi janji saya kepada masyarakat,” tegasnya.

HD juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel dan kepolisian di jajaran Polda Sumsel yang mendukung pelarangan truk batubara melintas jalan umum. Dia juga berterima kasih kepada Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota yang selama ini dilintasi truk angkutan batubara, para Kapolsek dan semua masyarakat.

“Saya ikut merasakan. Selesai acara mendampingi ustad Abdul Somod di Ogan Ilir (OI), sekitar jam 6 petang langsung berangkat ke Muara Enim. Saya kaget kurang lebih jam 9 malam sudah sampai Muara Enim, ternyata saya lupa bawah izin angkutan batubara melintas dijalan umum sudah dicabut,” kelakar HD disambut gelak tawa para tamu undangan paripurna.

Dia mengaku, ada segilintir orang melakukan aksi demo ke kantor Gubernur. Namun aksi yang digelar tersebut sangat dimengerti siapa-siapa saja pelakunya.

“Kalau dia sopir mano SIM nyo, kalau dia pengusaha batubara mano IUP nyo, karena kalau menurut IUP harus melintas jalan khusus, kan sudah jelas,” tegasnya. (ozi)

News Feed