oleh

Diduga Pipa Pertamina Bocor, Sungai Kelekar Tercemar

-Metropolis-366 views

PRABUMULIH – Sungai Kelekar yang berada di Kebun Duren Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat kemarin (2/12) diduga tercemar disebabkan pipa milik PT Pertamina EP Asset 2 bocor.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebabnya dan petugas di lapangan masih melakukan penanggulangan kebocoran pipa milik PT Pertamina tersebut.

Manager Legal And Relation (LR) PT Pertamina EP Asset 2, Sigit Dwi Aryono dikonfirmasi melalui Govermen Relation Analyst, Nur Sukmaputri Mahardika tak menampik adanya kebocoran dan menyebabkan sungai tercemar.

“Betul ada kebocoran yang dimaksud, saat ini kebocoran pipa sudah tertanggulang. Untuk dampak kebocoran, sedang dilaksanakan penanggulangan oleh tim HSSE (Health Safety Security And Enviroment) PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field,” bebernya.

Selanjutnya, ungkapnya telah dilakukan perbaikan pipa untuk mencegah kebocoran berlanjut. Lalu, pemasangan oil boom di sisi ujung aliran minyak, supaya tidak menyebar lebih jauh.

“Pembersihan minyak, kita lakukan dengan menggunakan vacum truk,”bebernya.

Dugaan sementara, kata dia penyebab kebocoran karena pipa sudah berumur dan berkarat atau dikenal korosi. “Iya, informasi kita terima penyebabnya karena pengkaratan,”pungkasnya. (03)

News Feed