oleh

Diduga Ngebut, Mobil Dinas Kadin PPPA OKUT Tabrak Motor Warga, Dua Tewas

-Sumsel-255 views

MARTAPURA – Kecelakaan maut menelan dua korban jiwa terjadi Selasa pagi (22/1) sekitar pukul 07.30 WIB di ruas Jalan Lintas Belitang-Martapura, tepatnya Desa Kromongan Kecamatan Martapura, OKU Timur.

Dimana mobil Dinas BG 74 Y yang ditumpangi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) OKU Timur, HJ Yuniarti (59) menabrak sepeda motor yang ditunggangi Tri Lindawati (33) dan DS (5) warga Dusun Sido Makmur Rt/Rw 01/03 Desa Kromongan Kecamatan Martapura, OKU Timur.

Korban Tri Lindawati tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara anaknya DS (5) meninggal di RSUD Martapura setelah sempat mendapat perawatan medis.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Lantas AKP Beni Nofiza SH didampingi Kanit Laka Iptu Kahar membenarkam kejadian tersebut.

Menurutnya, sebelum peristiwa tabrakan maut itu terjadi, terlebih dahulu mobil minibus Toyota Rush warna silver metalik yang dikemudikan Muhamad Sigit Rea (31) honorer PPPA warga Desa Rasuan RT/RW 01/09 Kecamatan Madang Suku I OKU Timur ini diduga melaju Dengan kecepatan tinggi hendak menuju kantor Dinas PPPA.

Ini dilihat kata Kapolres, usai menabrak motor korban, mobil dinas tersebut langsung terbalik dengan posisi ban berada di atas. Mobil yang dikemudikan Sigit dengan penumpang Kadin PPPA ini melaju dari arah Belitang menuju Martapura, namun saat di TKP mobil melebar ke kanan jalan dan dari arah yang berlawanan melaju sepeda motor Jialing tanpa No.Pol yang di kendarai oleh Tri Lindawati berboncengan dengan DS untuk pergi sekolah TK hingga terjadi benturan.

Akibatnya, korban Tri Lindawati mengalami luka robek di paha bagian kanan serta luka robek di jempol kaki kanan dan mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi.

Sedangkan korban DS meninggal di RSUD Martapura dengan mengalami luka lecet dibagian kepala serta luka robek di kaki kiri. Sementara Kadin PPPA dan sopirnya hanya mengalami luka ringan dan saat ini sudah diamankan di mapolres OKU Timur berikut Kedua kendaraan.

“Kecelakaan lalulintas ini telah memenuhi unsur pasal 310 ayat ( 4 ) UU RI No.22 tahun 2009 Tentang LLAJ. Kerugian materi akibat kejadian ini Rp 50 juta. Sementara untuk kedua korban meninggal dunia di RSUD Martapura. Saat ini kita masih memeriksa pengendara mobil,” ujarnya. (awa/sg)

News Feed