oleh

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Panggung Khoiri Terbakar

-Ringkus-122 views

MUARA ENIM – Kebakaran hebat kembali terjadi dan mengebohkan warga di Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Senin (8/7), sekitar pukul 03.00 WIB.

Belakangan diketahui si jago merah membakar, rumah panggung milik Khoiri. Diduga, penyebab kebakaran tersebut akibat konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja rumah Khoiri hangus terbakar.

Akibat kejadian itu, keluarga Khori menderita kerugian sekitar puluhan juta. Karena, banyak barang berharganya terbakar.

Pihak kepolisian dari Polsek Lembak, sudah mendatangi lokasi kejadian. Dan, mengamankan lokasi kejadian.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi belakangan diketahui diduga akibat korsleting listrik. Kejadian kebakaran itu, awal mulanya diketahui warga saat melihat cahaya api disertai asap tebal dari arah atap rumah miliknya Khoiri.

Sehingga warga pun cepat langsung memanggil warga sekitar lainnya, sembari mendekati sumber cahaya tersebut. Saat di lokasi rumah korban, nampak korban Khoiri bersama warga lainnya pun berjibaku memadamkan api yang terus membesar, lalu warga lainnya pun langsung meminta bantuan dengan menghubungi pihak kepolisian setempat dan petugas pemadam kebakaran di Kecamatan Gelumbang.

Api dapat dijinakkan setelah beberapa menit tiba beberapa unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi TKP tersebut. “Tadi pak kejadiannyo sekitar jam 03.00 WIB dini hari tadi. Pemilik rumah Namo pak Khoiri,” sebut Muhidin, salah seorang warga setempat ketika dihubungi sejumlah awak media, Senin siang (8/7).

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari SH kepada wartawan mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan diduga penyebab kebakaran terjadi diduga akibat korsleting aliran listrik.

“Dugaan sementara, penyebabnya konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerugian material,” beber Desi.

Lanjutnya, kasusnya sekarang ini masih dalam penyelidikan oleh petugasnya di lapangan. “Petugas sudah melakukan cek TKP, lokasi sudah kita amankan. Sejumlah keterangan saksi sudah kita kumpulkan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed