oleh

Didominasi Buat Akte Kelahiran

SUKAJADI – Saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus menjempot bola dalam pembuatan Akte Kematian dan Akte Kelahiran di Desa dan Kelurahan.

Tak terkecuali, hal itu juga diberlakukan Dukcapil bagi warga yang berada di kelurahan Sukajadi. “Jika dikita dari sekitar 18 data yang diterima. Lebih mayoritas warga membuatkan akte kelahiran dibandingkan pembuatan akte kematian,” ujar Lurah Sukajadi, Sarutama SE ketika dibincangi koran ini, kemarin (23/5) di ruangan kerjanya.

Ketua RT 01 RW 01, Joni mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan berapa masyarakatnya yang ikut serta dalam membuat akte kelahiran dan kematian diprogram jempot bola yang dilakukan Dukcapil yang bertempat di kantor kelurahan ini.
“Karena kebanyakan masyarakat kita langsung mengurus sendiri ke pihak Dukcapil,” ujarnya ketika dikonfirmasi terpisah, kemarin. (Mg 02)

URUS: Sejumlah warga mengurus akte kelahiran di kantor Kelurahan Sukajadi pada program jemput bola yang dilakukan Disdukcapil, kemarin.
Photo: bakron/prabupos

News Feed