oleh

Dibangun  SPAL, Lingkungan Akan Lebih Bersih

-Kecamatan-17 views

TALANG BATU – Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), menerima pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Desa Talang Batu Sahril Kanedi Minggu (11/10/2020). “Kami menerima bantuan pembangunan SPAL dari Perkim, sekarang lagi proses pembangunan,” kata Sahril Kanedi.

Sahril mengatakan, bangunan berupa tempat saluran limbah warga tersebut nantinya akan mampu menampung 50 rumah. “Jadi nantinya limbah pembuangan warga akan disalurkan ke SPAL itu, kurang lebih cukup untuk 50 rumah,” ucapnya menuturkan SPAL itu dibangun di lahan yang ada di dusun 2.

Diterangkannya SPAL merupakan sarana berupa tanah galian atau pipa dari semen atau pralon yang berfungsi untuk membuang air cucian, air bekas mandi, air kotor bekas lainnya. “Dengan demikian, Kotoran tidak berserakan disembarang tempat sehingga tidak akan mengotori sumber air. Kemudian lingkungan menjadi lebih sehat dan bersih,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Desa Talang Batu ini berharap agar pengerjaan SPAL berjalan lancar tanpa kendala apapun. “Mudah-mudahan selesai sesuai harapan, dengan begitu nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tukasnya menambahkah dengan dibangun SPAL akan mempercepat terwujudnya desa Talang Batu menjadi desa yang lebih sehat. (08)

 

 

Komentar

News Feed