oleh

Dewan Baru Salah Masuk Ruangan

-Metropolis-74 views

Hari Pertama Ngantor

PRABUMULIH – Pasca dilantik pada Jumat (27/9) lalu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ngantor perdana di Gedung DPRD kemarin (30/9).

Nah, dihari pertama ngantor masih banyak anggota DPRD baru yang salah masuk ruangan atau “tersesat” di gedung DPRD. Seperti hendak ke kamar kecil ataupun ke mushola. “Kalau WC dimano, mushola dimano?,” kata beberapa anggota DPRD baru.

Beberapa pegawai DPRD juga membenarkan, bila rata-rata dewan baru masih belum “akrab” dengan ruangan-ruangan yang ada di DPRD. “Tadi rata-rata salah masuk, nak ke WC masuk Mushola. Sebaliknyo, masih banyak yang bingung ruangan apo bae,” kata beberapa pegawai DPRD.

Tak heran, dihari pertama kemarin anggota DPRD lama seperti Feri Alwi SH, Hartono Hamid SH menjadi “pemandu” dadakan dengan menunjukkan beberapa ruangan seperti untuk sholat dan kamar kecil.

Sementara pantauan koran ini khusus anggota DPRD lama yang masih terpilih, memilih memasuki ruangan saat masih bergabung dengan komisi.

Ketua DPRD sementara Sutarno SE mengutarakan, apa yang dialami rekan-rekannya tersebut sangatlah wajar. “Namanya juga baru, ruangan juga belum ditentukan. Kalau kesasar biasalah itu,” ucapnya.

Sementara disinggung terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Bendahara Partai Golongan Karya ini, menuturkan AKD baru akan dibentuk setelah pembentukan fraksi dilakukan.

“Nanti setelah pembentukan Fraksi, kemudian untuk Fraksi juga belum. Kami masih akan mengajukan surat ke masing-masing Partai yang ada wakilnya di DPRD, hari ini kami akan rapat dulu,” tuturnya.

Meski pembentukan Fraksi belum dilakukan, namun Tarno – begitu disapa – memperkirakan DPRD periode 2019-2024 akan memiliki 7 Fraksi. “Kemungkinan 7, tapi kita lihat saja nanti,” tukasnya.

Sekedar informasi, dari 25 anggota DPRD periode 2019-2024 10 diantaranya merupakan wajah lama. Wajah lama tersebut yakni; H Ahmad Palo SE, Ir Dipe Anom, Deliani SPd, Feri Alwi SH, Hartono Hamid SH, H Ganjar Iman SH MH. Hendriansyah SE, Drs Idham Tergun MM, Heri Gustiawan ST dan Beni SH.

Sementara anggota DPRD wajah baru yakni; Sutarno SE, Apriansyah, H Zainudin, Welizar. Evy Susanti, Hermali, Wahyu B P. Kemudian Purwaka, Alfa Sujatmiko, Rofika Susanti, Hj Nurlisna, H Mat Amin. Selanjutnya Riza A, Ade Irama, dan Aryono. (08)

Komentar

News Feed