oleh

Desak Perbaiki Perlintas Rel Tidak Rata

-Metropolis-27 views

PRABUMULIH – Kerap kali menelan korban, karena mengalami kecelakaan akibat melintasi rel Kereta Api (KA). Salah satunya berada di Jalan Sudirman Simpang Eks RSUD, karena tidak rata dan sering menyebabkan banjir.

Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mendesak, agar rel tersebut diperbaiki PT Api Indonesia (KAI).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Martodi HS SH MM kepada awak media, Selasa (8/9/2020).

“Sebelumnya, kita juga meminta PT KAI agar memasang palang di perlintasan KAI belum ada palang. Soal perlintasan rel KA, tidak rata juga kita minta segera diperbaiki. Pemkot sudah memperbaiki, digali lagi PT KAI dan dibiarkan begitu saja,” ujar Martodi.

Hendaknya, kata Mantan Kaban Kesbangpol ini, perbaikan perlintasan tidak rata dan juga menyebabkan banjir di musim hujan jadi perhatian serius PT KAI. “Harapan kita segera diperbaiki, sehingga jalan menjadi rata dan tidak lagi banjir ke depan. Juga, tidak menjadi keluhan masyarakat dan tidak ada korban jiwa sia-sia,” tukasnya.

Demikian juga dikatakan, Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH, kalau perlintas rel KA tidak rata segera diperbaiki PT KAI selaku pemilik jalur. “Sebelum lebaran kemarin, dua orang meninggal sia-sia kecelakaan tergelincir di rel KAI Simpang Eks RSUD,” ujar Fikri, sapaan akrabnya.

Dan, hal itu kata dia, tidak ingin lagi terjadi. Karena, nyawa melayang sia-sia. “Segera direspon, untuk diperbaiki jalur rel KAI tersebut,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed