oleh

Desak Perbaiki Jalan Sudirman

-Kecamatan-235 views

PRABUMULIH – Jumlah lubang di jalan Jendral Sudirman terus bertambah-khususnya di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Patih Galung hingga Tugu Nanas, Kecamatan Prabumulih Barat.

Salah satunya diungkap Ketua RW 04, A Murod. Ia mendesak, agar pemerintah kota (pemkot) untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Sehingga, ke depannya tidak lagi membahayakan hingga menimbulkan korban di lokasi tersebut.

“Apalagi ketika hujan, jalan tersebut dipenuhi air. Kalau kurang hati-hati, jelas bisa celaka. Terlebih, malam hari ketika minim penerangan. Tak jarang lubang tersebut, tidak terlihat, dan akhir terjebak hingga terjadi kecelakaan,” ujarnya kepada koran ini, kemarin (10/1).

Kata dia, sudah seharusnya Pemkot memperbaiki jalan tersebut. Lantaran, Jalan Sudirman merupakan jalan dalam kota dan status juga sudah jalan Pemkot. Dan, bukan lagi jalan provinsi.

“Kalau bisa secepatnya jalan tersebut diperbaiki, sehingga membuat warga yang melintas nyaman dan tidak was-was lagi. Selain itu, kalau jalan mulus tidak ada lagi yang celaka. Dan, kecelakaan bisa ditekan,” akunya.

Rusaknya jalan tersebut, juga mendapatkan sorotan dari Anggota Komisi I DPRD, Feri Alwi SH. Ia mendesak, supaya kerusakan jalan yang kian hari makin parah. Karena, terus bertambahnya lubang disebabkan, tidak berfungsinya drainase di sekitar jalan tersebut. Untuk segera diperbaiki oleh Pemkot, khususnya Dinas Pekerjaan Pekerjaannya Umum dan Penataan Ruang (PUPR) selaku pihak berwenang.

“Sudah banyak pengendara roda dua yang menjadi korban kecelakaan di lokasi tersebut, ditambah lagi musim hujan. Membuat jalan makin rusak dan menambah banyak lubang, karena tergenang air,” tukasnya.

Selain itu, Lui menambahkan, agar angkutan berat tidak melalui jalan tersebut. Lantaran, akan memperparah kerusakan jalan dan juga membahayakan pengendara roda dua yang melintas.

“Kalau tidak bisa diperbaiki secara menyeluruh, minimal kita minta jalan tersebut diperbaiki sementara dengan menambal lubang yang ada tersebut,” tukasnya. (06)

News Feed