oleh

Desak Evaluasi Pengcab PBVSI

  • DPRD Sebut Prabumulih Sukses jadi Tuan Rumah

PRABUMULIH –  Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel di Kota Prabumulih telah selesai. Dalam pelaksanannya, Kota Prabumulih dinilai sudah menjadi tuan rumah yang sangat baik meski dengan segala keterbatasan yang ada.

“Secara umum penyelanggaran dan sebagai tuan rumah Prabumulih sukses sebagai tuan rumah, tak hanya sukses jadi tuan rumah. Prabumulih juga sukses sebagai peserta dengan meraih banyak medali. Dan kami DPRD sangat mengapresiasi,” kata Wakil Ketua 1 DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo SE dibincangi Selasa (26/11).

Palo mengatakan, apresiasi dan pujian juga disampaikan oleh anggota DPRD dari Kabupaten Kota yang ada di Sumsel. “Terkait ada kekurangan disana sini itu menurut mereka maklum, justru mereka menyampaikan pujian untuk Prabumulih,” terangnya yang juga menyampaikan permohonan maaf bila pelayanan belum sepenuhnya maksimal.

Nah, dengan telah usainya Porprov XII secara sukses dan diraihnya medali untuk tuan rumah. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap pembinaan terhadap atlet tetap dilakukan.

“Setiap pengcab ataupun KONI untuk melakukan pembinaan yang baik, agar prestasi kedepan lebih dari ini. Meningkatkan prestasi di event-event lain,” harapnya seraya menambahkan DPRD sebagai fungsi penganggaran selalu mensuport dan tak pernah menolak usulan selagi anggaran digunakan sebaik-baiknya.

Selain itu, porprov hendaknya dijadikan evaluasi untuk menjadi lebih baik kedepannya. Salah satu yang didesak untuk dievaluasi kata Palo, yakni kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kota Prabumulih. Hal itu perlu dilakukan kata Palo, karena sudah “mencoreng” Prabumulih selaku tuan rumah.

“Tentu ini menjadi catatan KONI, harus dilakukan evaluasi. Kita tidak bisa salahkan atlet itu kesalahan pengurus. Artinya tidak memperhatikan atletnya, kita harus tegas menindak ini,” tegas Palo yang menyayangkan pengcab PBVSI yang tak bermain dalam Porprov XII dengan alasan tak memiliki kostum, dan tidak main lagi meskipun kostum sudah diberikan. (08)

 

 

 

Komentar

News Feed